nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies: Banyak Kritik, Berarti Kinerja TGUPP Makin Dirasakan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 13:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 10 338 2140168 anies-banyak-kritik-berarti-kinerja-tgupp-makin-dirasakan-fK4wDlFWuI.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyebut Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) itu telah bekerja secara baik, sehingga jajaran parlemen Kebon Sirih selalu mengkritik mereka. Ia pun tak peduli lontaran pedas yang diucapkan para anggota legislatif kepada TGUPP.

"Karena itu buat saya, makin banyak dikritik terkait TGUPP, berarti kinerjanya TGUPP-nya itu makin dirasakan," kata Anies di Jakarta Pusat, Selasa (10/12/2019).

Baca Juga: PDIP-PSI Minta Gaji TGUPP Dicoret, Gerindra Ngotot Masuk APBD 2020 

Menurut dia, semakin banyaknya kritikan yang datang ke TGUPP, maka itu menandakan bahwa anak buahnya telah bekerja baik. Namun, ia berharap anggota TGUPP tak jumawa sehingga terus bekerja untuk masyarakat demi kemajuan Ibu Kota.

"Kritik-kritiknya, kemudian pantauannya, itu hal-hal yang membuat kinerja Pemprov berhasil, di situlah yang paling banyak dikritik. Dan TGUPP justru memainkan peran yang sangat instrumental," ujarnya.

Gedung DPRD DKI Foto: Okezone

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi kembali melontarkan kritikan pedas ketika melihat anggaran gaji TGUPP sebesar Rp18,9 miliar masuk ke dalam APBD 2020. Ia meminta alokasi anggaran itu dinolkan lalu upahnya diberikan menggunakan dana operasional gubernur.

"Kalau ini dikasih (anggaran) Rp18,9 miliar uangnya buat apa saja? Kalau mau tetap hidup silakan pakai dana operasional gubernur," kata Prasetyo dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta, Senin 9 Desember 2019.

Baca Juga: DPRD DKI Tolak Usulan Pembangunan SMK Negeri dengan Anggaran Rp106 Miliar

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini