Diduga Konsumsi Narkoba, 2 Oknum TNI Ditangkap

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 10 Desember 2019 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 10 338 2140380 diduga-konsumsi-narkoba-2-oknum-tni-ditangkap-wQwJB2h2tC.jpg ilustrasi narkoba

JAKARTA - Sebanyak dua oknum anggota TNI harus diamankan lantaran diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Mereka ditangkap saat berada di Apartemen Legata Tower London, Jakarta Utara, Selasa (10/12/2019).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menjelaskan penangkapan ini dilakukan oleh jajaran Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya untuk membantu penyidikan yang dilakukan oleh Polisi Militer Kodam (Pomdam).

Ilustrasi

"Ada penangkapan dari teman-teman Pomdam, pengembangan dari hasil penyelidikan mereka terhadap salah satu oknum TNI. Kemudian berkembang, meminta bantuan untuk back up dan koordinasi dengan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya untuk membantu pengembangan ini," ujar Yusri saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (10/12/2019).

Dia mengatakan, sebetulnya ada lima orang yang diamankan dari lokasi, di mana dua di antaranya adalah anggota TNI yang tidak disebutkan identitasnya.

"Menemukan lima orang pelaku, dua diantaranya adalah oknum TNI, yang tiga lainnya merupakan sipil," imbuh Yusri.

Baca Juga : Polisi Masih Selidiki Penyebab Meledaknya Granat Asap di Monas

Yusri menekankan polisi hanya akan menangani tiga pelaku yang merupakan warga sipil. Sementara dua oknum anggota TNI bakal ditangani oleh Pomdam. "Yang TNI ditangani oleh Pomdam," kata Yusri.

Soal barang bukti, saat ini pihak kepolisian masih melakukan pendaataan bekerjasama dengan jajaran Pomdam. "Barang bukti masih dikumpulkan semua," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini