nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kantuk Jadi Penyebab Kecelakaan Bus TransJakarta di Halte Wali Kota Jaktim

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 00:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 11 338 2140417 kantuk-jadi-penyebab-kecelakaan-bus-transjakarta-di-halte-wali-kota-jaktim-cRpXh2rUTK.jpg Ilustrasi Kecelakaan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kecelakaan melibatkan dua bus TransJakarta yang berada di Halte Transjakarta Wali Kota Jakarta Timur pada Selasa 10 Desember 2019.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar menjelaskan, kecelakaan yang terjadi pada jam 13.40 WIB itu lantaran sopir bus Kopaja Transjakarta yakni EH mengantuk. Sehingga bus tersebut menabrak TransJakarta yang berada di depan.

“Menurut keterangan pengemudi kecelakaan dikarenakan mengantuk,” ungkap Fahri kepada wartawan, Selasa (10/12/2019).

Dia menjelaskan kronologis kejadian, awalanya kopaja TransJakarta yang dikendarai EH berjalan mengarah ke Halte kantor Wali Kota, Jakarta Timur. Karena mengantuk, dia pun melihat bus TransJakarta yang dikendarai RA sedang menurunkan penumpang.

"Saat bus dikemudikan RA melaju, sesampainya di depan TKP menurunkan penumpang secara bersamaan datang dari arah belakang bus kopaja TransJakarta dikemudikan EH tiba-tiba menabrak bodi belakang bus TransJakarta," ungkapnya.

BUsway

Baca Juga: 2 Unit Bus TransJakarta Kecelakaan di Halte Wali Kota Jaktim

Menurut Fahri, setidaknya ada 14 orang menjadi korban luka-luka atas insiden itu. Kemudian korban luka-luka dilarikan ke rumah sakit.

"Akibat dari kejadian itu kedua kendaraan mengalami kerusakan dan 14 orang penumpang kendaraan kopaja mengalami luka-luka ringan, selajutnya korban dievakuasi ke RS Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur," tandas Fahri.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini