Polisi Amankan Sejumlah Orang dalam Kericuhan di Sarinah

Sarah Hutagaol, Okezone · Rabu 11 Desember 2019 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 11 338 2140432 polisi-amankan-sejumlah-orang-dalam-kericuhan-di-sarinah-NJipoRHizM.jpg Ilustrasi Kericuhan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sempat terjadi kericuhan di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat pada Selasa 10 Desember 2019 malam. Pihak kepolisian pun membenarkan kejadian tersebut.

Kabag Ops Polres Jakarta Pusat, Kompol Wiraga Dimas Tama menyebutkan telah diamankan sejumlah orang. Namun, ia memastikan kalau yang diamankan bukanlah mahasiswa.

"Saya tadi dengar amankan tapi bukan mahasiswa, tapi yang lempar lempar," ucap Wiraga saat dikonfirmasi, Selasa (10/12/2019).

Lebih lanjut, Wiraga menjelaskan bahwa orang-orang yang diamankan adalah yang melempar-lempar batu, serta botol terhadap warga yang sedang ada di lokasi.

kericuhan
(FOTO: Ilustrasi Kericuhan/Okezone)

Baca Juga: Kericuhan Terjadi dalam Pertemuan BEM Nusantara di Bandung

Kendati demikian, Wiraga belum bisa memastikan berapa jumlah orang yang diamankan atas kejadian tersebut.

"Kalau saya yang denger di HT (Walkie Talkie) itu lempar-lempar, lempar-lempar tukang ojek, ada yang pakai batu, lalu polisi amankan," ungkapnya.

"Bukan, Bukan (mahasiswa) lempar-lempar tukang ojek, batu botol, orang lan pada teriak semua," pungkas Wiraga.

Namun, hingga kini belum diketahui penyebab dari kericuhan tersebut. Sampai saat ini, diketahui kondisi di sana sudah kembali normal, dan pihak kepolisian pun telah meninggalkan lokasi.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini