nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teror Ular Kobra Hantui Warga Citayam Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 16:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 11 338 2140672 teror-ular-kobra-hantui-warga-citayam-bogor-ffejfmKfw8.jpg Anak ular kobra yang ditemukan di Perumahan Royal Citayam Residence, Bojonggede, Bogor, dimasukkan ke botol. (Foto : Okezone.com/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR – Sebanyak 34 anak ular kobra menghantui warga di Perumahan Royal Citayam Residence, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Warga pun khawatir dengan teror ular kobra.

"Khawatir ya pastilah," kata salah satu warga, Abdul Anap, kepada Okezone di lokasi, Rabu (11/12/2019).

Meski demikian, lanjur Abdul, dirinya sudah mengantisipasi dengan menaruh wangi-wangian di sekitar rumah. Upaya itu diyakini dapat menangkal ular berbisa tersebut masuk ke rumah.

"Paling antisipasi saja pakai wangi-wangian kapur barus, kamper gitu. Sudah ada arahan dari komunitas reptil seperti itu supaya enggak masuk ke rumah," tuturnya.

Anak ular kobra yang ditemukan di Perumahan Royal Citayam Residence, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dimasukkan ke botol. (Foto : Okezone.com/Putra Ramadhani Astyawan)

Hal senada dikatakan warga lainnya yang mengantisipasi masuknya ular ke rumah dengan memakai wangi-wangian. Ia pun meyakini jika anakan ular tersebut berasal dari kebun di sekitar perumahan.

"Arahan dari ketua paguyuban begitu (pakai wangi-wangian-red). Waktu itu pernah ada ular dekat rumah saya, kayaknya dari kebun di belakang," ucap Uri.

Sebelumnya, puluhan ular anakan kobra masuk ke area pemukiman di Perumahan Royal Citayam Residence, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sejak 2 Desember 2019.

Baca Juga : Lagi, Puluhan Anak Ular Kobra Teror Warga Bogor

Hingga saat ini, sudah ada sebanyak 34 ekor ular yang ditemukan warga. Dipastikan ular berbisa yang meneror waga merupakan jenis kobra jawa.

Baca Juga : Warga Kembali Temukan Ular Kobra di Perumahan Citayam, Total Jadi 34 Ekor

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini