nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tangkap Ular Kobra, Warga Citayam Kerja Bakti hingga Gelar Fogging

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 17:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 11 338 2140714 tangkap-ular-kobra-warga-citayam-kerja-bakti-hingga-gelar-fogging-IwO92OYOlt.jpg Warga Perumahan Royal Citayam Residence di Desa Susukan, Bojonggede, Bogor, Jabar, gelar kerja bakti dan fogging untuk mencari dan menangkap ular kobra, Rabu (11/12/2019). (Foto : Okezone.com/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR – Warga Perumahan Royal Citayam Residence di Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggelar kerja bakti untuk mencari sarang dan indukan ular kobra serta menangkapnya.

Berdasarkan pantauan Okezone, puluhan warga sejak pagi sudah menggelar kerja bakti di lingkungan mereka. Dengan berbagai peralatan mulai dari besi, cangkul, hingga tongkat, mereka mencari sarang ular kobra.

Seluruh sudut lingkungan hingga saluran air dan semak yang disinyalir tempat persembunyian ular tak luput dari pantauan warga. Bahkan, mereka sengaja menggunakan alat fogging agar ular-ular dapat keluar.

"Hari ini kita coba lakukan fogging supaya ular keluar dan bisa ditangkap. Ya meski belum tahu berpengaruh atau tidak, kita ikhtiar dulu," kata Camat Bojonggede Dace, kepada Okezone di lokasi, Rabu (11/12/2019).

Warga Perumahan Royal Citayam Residence di Desa Susukan, Bojonggede, Bogor, gelar kerja bakti dan fogging untuk mencari dan menangkap ular kobra, Rabu (11/12/2019). (Foto : Okezone/Putra Ramadhani Astyawan)

Ia menyebut, kejadian ditemukannya puluhan anak ular kobra ini baru pertama kali di wilayahnya. Meski begitu, Dace meyakini jika masuknya ular ke area pemukiman karena habitatnya yang sudah rusak.

"Ini bukan teror, tapi mencari habitat. Saya yakin habitat mereka terganggu jadi mereka ke permukiman. Di sekitar sini ada tanah kosong, kebun, mungkin habitat mereka di sana terganggu," ucapnya.

Baca Juga : Warga Kembali Temukan Ular Kobra di Perumahan Citayam, Total Jadi 34 Ekor

Sebelumnya, puluhan anak ular kobra masuk ke area pemukiman di Perumahan Royal Citayam Residence, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sejak 2 Desember 2019.

Hingga saat ini, sudah ada sebanyak 34 ekor ular yang ditemukan warga. Dipastikan ular berbisa yang meneror waga merupakan jenis kobra jawa.

Baca Juga : Tips dari Warga Citayam agar Ular Kobra Tak Masuk ke Rumah

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini