nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKS Dukung Acara DWP 2019 Asal Taat Aturan

Fadel Prayoga, Okezone · Kamis 12 Desember 2019 19:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 12 338 2141224 pks-dukung-acara-dwp-2019-asal-taat-aturan-Dd4f9KsLUG.jpg Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Suhaimi. (Foto : Okezone.com)

JAKARTA – Penasihat Fraksi DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi mengatakan, pihaknya mendukung penyelenggaraan Djakarta Warehouse Project (DWP) 2019 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 13-15 Desember 2019.

Meski begitu, ia mengimbau kegiatan itu tak menabrak norma-norma yang berlaku di Indonesia. Salah satunya dilarang memperjualbelikan narkoba dan perilaku seks bebas.

"Kita enggak larang seni budaya. Tetapi, dalam pelaksanaan di lapangannya itu harus berdasarkan kepada ketaatan hukum. Itu intinya. Jadi monggo bermusik dan seni budaya, tapi selalu pada aturan yang ada," kata Suhaimi kepada wartawan, Kamis (12/12/2019).

Wakil Ketua DPRD itu mengaku tak mempermasalahkan sejumlah kalangan yang melancarkan penolakan kegiatan DWP ini dengan alasan berisikan agenda kemaksiatan. Menurut dia, perbedaan pendapat itu adalah hal yang biasa dalam negara demokrasi.

"Protes silakan karena kan negara demokrasi. Jadi itu kan biasa aja. Tapi, semua dikembalikan kepada aturan," kata dia.

DWP 2019. (Foto : Instagram)

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Alberto Ali, mengatakan seiring perkembangan zaman, yaitu Jakarta menjadi lokasi bertemunya berbagai pusat kebudayaan, baik internasional maupun tradisional. Karena itu, event musik tersebut tak lagi bisa dilarang asalkan membuahkan dampak positif.

"Di sisi lain, Pemprov DKI Jakarta memiliki kewajiban untuk menjaga nilai dan norma budaya yang disepakati secara umum oleh warga Jakarta apapun latar belakangnya," kata Alberto dalam keterangan video yang diterima wartawan pada hari ini.

Baca Juga : Pemprov DKI Jakarta Izinkan DWP 2019 dengan Catatan Khusus

Ia mengakui kegiatan DWP kerap dikritik berbagai lapisan masyarakat. Oleh sebab itu, dalam pemberian izin kegiatan DWP, pihaknya memberikan catatan khusus yang harus ditaati panitia penyelenggara.

"Catatan khusus yang dimaksud adalah panitia pelaksana berjanji mengikuti segala aturan legal formal yang berlaku serta menghormati nilai budaya yang berlaku secara kepatutan," katanya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini