nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Ditangkap, Pelaku Persekusi Anggota Banser NU Minta Maaf

Muhamad Rizky, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 00:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 13 338 2141334 usai-ditangkap-pelaku-persekusi-anggota-banser-nu-minta-maaf-UGxgnWHyg1.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Pelaku persekusi terhadap anggota Banser NU yang viral di media sosial sudah ditangkap jajaran Polres Jakarta Selatan. Setelah ditangkap pelaku yang berinisial AA itu menyesali perbuatannya dan meminta maaf.

"Saya mau mohon maaf kepada masyarakat semua atas tindakan saya. Saya menyesali kekhilafan tersebut, karena dilatari oleh keadaan emosi," ucap pelaku saat menyampaikan permohonan maaf di Polres Jakarta Selatan, Kamis (12/12/201).

Pelaku juga meminta maaf kepada Banser NU dan GP Ansor yang merasa kecewa dengan tindakannya tersebut. Ia sangat menyesal telah melakukan perbuatan itu terlebih sesama muslim.

"Permintaan maaf saya terutama kepada masyarakat, dan terutama NU, para ulama. Dengan sodara-sodara semuslim kita, Banser dan GP Ansor," tuturnya.

 Baca juga: Pelaku Persekusi Anggota Banser Ditangkap

Sementara itu Ketua PC GP Ansor Jaksel Muhammad Anwar mengaku lega atas penangkapan pelaku. Ia berharap peristiwa tersebut bisa jadi pelajaran dan tidak terulang kembali.

"Kami berharap kejadian ini pelajaran untuk kita semua dan alhamdulillah teman-teman ansor, teman-teman Banser tetap sabar dan tetap melakukan tindakan sesuai koridor hukum, tidak ada tindakan reaktif seperti yang dilakukan pelaku," tukasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini