nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tega, Bayi Usia 3 Minggu Dibuang di Bak Sampah

Wijayakusuma, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 20:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 14 338 2141918 tega-bayi-usia-3-minggu-dibuang-di-bak-sampah-5fgektP4o0.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

BEKASI - Kasus orangtua yang tega membuang darah dagingnya sendiri masih kerap terjadi. Seorang bayi diperkirakan berusia 3 minggu, diduga sengaja dibuang orangtua kandungnya di sebuah bak penampungan sampah di Perumahan Elok I Blok B3 Nomor 15 RT 07 RW 10 Desa Jejajenjaya, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu dinihari.

Kejadian tersebut berlangsung sekira pukul 00.05 WIB. Saat itu seorang remaja bernama Bobby (14) yang sedang berada di depan rumahnya, tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi. Ia pun berusaha mencari asal suara tersebut, yang ternyata berasal dari bak sampah di seberang rumahnya.

"Saudara Bobby ini kaget dengar ada suara bayi. Setelah dicari tahu, ternyata asalnya dari bak sampah di depan rumahnya. Saksi langsung pulang dan memberitahu ibunya soal penemuan tersebut," kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, AKP Sunardi di Bekasi, Sabtu (14/11/2019).

Baca juga: Warga Samarinda Digegerkan Penemuan Mayat Balita Tanpa Kepala dan Tangan

Bobby bersama ibunya kemudian menuju bak sampah untuk mengecek kembali suara tangisan bayi tersebut. Setelah diperiksa, mereka menemukan sebuah tas berwarna hijau yang diikat simpul. Saat dibuka, ternyata ada seorang bayi berjenis kelamin laki-laki di dalamnya yang terus-terusan menangis.

Baca juga: Bayi Berusia 40 Hari Meninggal Dunia Tersedak Pisang

Ibu dan anak itu lalu memberitahukan penemuan bayi ke warga dan RT setempat. Selanjutnya bayi tersebut dibawa ke rumah seorang bidan terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

"Setelah diperiksa oleh bidan, bayi tersebut dibawa ke RSUD Kabupaten Bekasi untuk dirawat intensif," ujar Sunardi.

Polisi kini masih menyelidiki kasus ini guna mencari tahu orangtua kandung sang bayi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini