nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dipatuk Anak Kobra, Pedagang Sayur Dirawat di RSUD Depok

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 16:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 14 338 2141933 dipatuk-anak-kobra-pedagang-sayur-dirawat-di-rsud-depok-zzd4q6ah73.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

DEPOK - Pasca dipatuk anak ular cobra, Wagiman (43) seorang pedagang sayur di pasar kemiri muka, Beji, Depik, Jawa Barat akhirnya menjalani perawatan secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok.

Humas RSUD Depok Stya Hadi Saputra mengatakan pihaknya belum dapat memastikan jika Wagiman terpatuk ular jenis kobra, sebab tim dokter harus memastikan terlebih dahulu dengan cara mengambil darah korban.

"Korban menjalani rawat inap di RSUD tapi terkait ular yang mengigit pasien kami belum bisa pastikan apa jenisnya, sekarang sedang ditangani oleh dokter spesialis bedah," kata Hadi saat dihubungi wartawan, Sabtu (14/12/2019).

Baca Juga: Induk Ular Kobra Ditemukan Sembunyi di Perumahan Grand Depok City

Dia mengungkapkan jika saat ini RSUD Depok baru menangani satu orang warga Depok, Jawa Barat yang terkena gigitan ular berbisa. Dirinya berharap agar tidak ada lagi korban gigitan ular yang Depok.

"Hanya satu orang warga Depok, saat ini belum ada. Kami harap tidak ada lagi yang dipatuk ular," tutupnya.

Ilustrasi

Sebelumnya, seorang pedagang Pasar Kemiri Muka Wagiman (43) mengaku telah dipatuk oleh anak ular cobra di saat menata tempat dagangan pada kamis (12/12/2018). Kejadian tersebut membuat pedagang lainya resah dan meminta dinas pemadam kebakaran Kota Depok untuk mencari keberadaan ular cobra tersebut.

"Saat itu dia tengah berbenah untuk menata sayuran yang akan dijual namun mendadak dipatuk ular cobra ukuran kecil dibagian kaki sebelah kanan," kata pedagang sayur, Sri.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini