nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemprov DKI Berikan Penghargaan Adikarya Wisata ke Diskotek Colosseum

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 16:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 14 338 2141937 pemprov-dki-berikan-penghargaan-adikarya-wisata-ke-diskotek-colosseum-ceun7Do0uL.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan penghargaan Adikarya Wisata 2019 kepada Diskotek Colosseum Jakarta. Penghargaan itu bukan hanya diberikan kepada Colosseum, tapi juga kepada 31 industri wisata lainnya.

"Penghargaan adikarya wisata itu ada 31 kategori bukan cuma itu. Salah satunya diskotek dari 31 diskotik itu yang menang Colosseum," ucap Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta Alberto Ali, di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat 13 Desember 2019.

 Baca juga: Tergiur Pendapatan Pajak Rp10 Miliar, Pemprov DKI Izinkan DWP 2019

Ia menjelaskan, tempat hiburan malam itu menang dalam kategori Hiburan dan Rekreasi.

"Ada faktor ada 3 hal yang diatur dedikasinya, kinerja perusahaan, lalu kontribusi terhadap pariwisata Jakarta. Ada tim yang nilai itu semua," kata dia.

 Baca juga: Anies Sebut Integrasi Transportasi Solusi Atasi Polusi Jakarta

Alberto menyebut, Usaha hiburan malam diskotek termasuk bagian pariwisata yang diatur oleh undang-undang sehingga keberadaannya legal.

“Diskotek kan enggak dilarang. (Pengawasan) Kalau dalam peraturan perundangan kita Pergub 18 tahun 2018, kalau tiga hal yang dilanggar narkotika, perjudian sama prostitusi itu kita rekomendasikan untuk dicopot izin,” kata dia.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini