nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Tanah Sareal Bogor Temukan 2 Anak Ular Kobra saat Kerja Bakti

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 16:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 14 338 2141938 warga-tanah-sareal-bogor-temukan-2-anak-ular-kobra-saat-kerja-bakti-qlaBQTwe2R.JPG Anak ular kobra yang ditemukan warga Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat (Foto: Okezone.com/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR - Warga RT 03/RW 01, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, dihebohkan dengan temuan dua ekor anakan ular kobra Jawa di kebun dekat permukiman warga.

Salah seorang warga, Aris Basuki mengatakan, temuan anakan ular kobra tersebut berawal saat warga tengah menggelar kerja bakti di lingkungan tempat tinggal mereka sekitar pukul 09.00 WIB pagi tdi.

"Awalnya lagi bersih-bersih kan, ada warga yang nemuin ular di celah puing-puing genteng gitu di kebun. Banyak lah ada mungkin 10 ekor," kata Aris, saat berbincang dengan Okezone, Sabtu (14/12/2019).

Ketika ditemukan, ular-ular itu pun langsung berpencar ke segala arah di area kebun. Beberapa saat kemudian, warga berusaha mencari dan baru ditemukan dua ekor anakan ular kobra jawa di lokasi.

"Namaya ular terusik, langsung pada mencar. Warga yang nemuin ini takut, teriak-teriak ularnya lari duluan. Dicari lagi baru dapat dua ekor," ungkapnya.

Aris menambahkan, temuan ular di wilayahnya sebenarnya sangat jarang terjadi. Ia pun berharap agar ular berbisa itu segera dapat ditemukan karena membahayakan.

"Baru lagi ini (temuan ular) dulu pernah, tapi udah berapa tahun lalu itu juga. Kalau ada anaknya pasti ada indukannya sekitar sini, semoga cepat ditangkap deh, ngeri juga apa lagi banyak ularnya," ungkapnya.

Sementara, Tim Rescue BPBD Kota Bogor, Fadil mengatakan bahwa pihaknya akan kembali melakukan pencarian terhadap ular kobra di lingkungan sekitar pada malam hari.

"Karena laporan dari warga masih ada ular lagi, nanti malam kita coba cari lagi, karena ular itu lebih aktifnya malam pas nyari makan," kata Fadil.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini