nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumah di Matraman Nyaris Ambruk Akibat Normalisasi Saluran Air

Muhamad Rizky, Jurnalis · Minggu 15 Desember 2019 14:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 15 338 2142134 rumah-di-matraman-nyaris-ambruk-akibat-normalisasi-saluran-air-SiLsu28IBQ.jpg Wali Kota Jakarta Timur M Anwar (foto: Okezone/Puteranegara)

JAKARTA - Rumah warga di kawasan Matraman, mengalami kerusakan hingga nyaris ambruk akibat proyek normalisasi saluran air yang dilakukan Dinas Sumber Daya Air (SDA), Jakarta Timur.

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar membenarkan kerusakan rumah tersebut. Ia tak menyebut berapa total rumah yang rusak, namun dirinya memastikan kerusakan itu disebabkan oleh normalisasi saluran air.

"Normalisasi saluran air," kata Anwar saat dikonfirmasi Okezone, Minggu (15/12/2019).

Baca Juga: Pegawai DKI yang Haruskan Tes Perpanjangan Honorer Masuk ke Got Dibebastugaskan 

Kejadian itu sendiri terjadi pada Kamis 12 Desember 2019 lalu. Kerusakan tersebut disebabkan posisi rumah yang berada persis diatas saluran air sehingga roboh.

Anwar mengatakan, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan Dinas Sunber Daya Air (SDA) wilayah Jakarta Timur dan akan bertanggung jawab atas kerusakan tersebut.

"Sudah saya koordinasikan via SDA pihak pemborong dan akan bertanggung jawab," paparnya.

Saat ditanya kapan perbaikan dilakukan, Anwar memastikan hal itu akan dikerjakan sesegera mungkin. "Ya segera (diperbaiki)," tukasnya.

Baca Juga: Ini Motif 2 Wanita Seksi Mandi Sambil Kendarai Motor

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini