Bekas Kolam Ikan Jadi Sarang 18 Anak Ular Kobra di Kembangan

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 16 Desember 2019 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 16 338 2142419 bekas-kolam-ikan-jadi-sarang-18-anak-ular-kobra-di-kembangan-ymO249uWoG.jpg Petugas sedang mengevakuasi anak ular Kobra yang ditemukan di Kembangan, Jakarta Barat (Foto: Ist)

JAKARTA - Sebanyak 18 anak ular Kobra diamankan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Jakarta Barat. Belasan anak Kobra itu ditemukan di salah satu rumah warga, Jalan Langgar RT04/03 Joglo, Kembangan, Jakarta Barat. 

Kepala Seksi Operasional Suku DPKP Jakarta Barat Eko Sumarno mengatakan, belasan ular tersebut ditemukan bersarang di bekas kolam ikan. "Ada 18 anak-anak ular Kobra ditemukan di bekas kolam ikan," kata Eko saat dikonfirmasi Okezone, Senin (16/12/2019).

Baca Juga: Warga Kembangan Dihebohkan Kemunculan Ular Kobra di Permukiman

Pihaknya mengerahkan satu unit resque dengan empat orang petugas untuk mengevakuasi ular berbisa itu. "Kurang lebih 30 menit petugas sudah berhasil mengevakuasi," tuturnya.

Anak ular Kobra dimasukkan ke dalam ember Foto: Ist

Eko mengatakan, laporan penemuan ular itu sendiri diterima pada Minggu 15 Desember 2019 kemarin. Laporan itu dilakukan oleh pemilik rumah.

Adapun terhadap belasan anak ular Kobra itu sendiri rencananya akan diserahkan kepada Yayasan Sioux Ular Indonesia.

Baca Juga: Warga Berupaya Tangkap Ular Piton Sepanjang 4 Meter, 1 Orang Terluka Kena Gigit

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini