nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyakitnya Kambuh, Mahasiswa Jayabaya Meninggal saat Diksar Bela Negara

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 13:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 16 338 2142429 penyakitnya-kambuh-mahasiswa-jayabaya-meninggal-saat-diksar-bela-negara-6RSSTf9KGS.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Mahasiswa Universitas Jayabaya, Bagaskara meninggal dunia saat mengikuti pendidikan dasar bela negara (Pradiksa). Korban diduga meninggal lantaran penyakit yang dideritanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, korban memang memiliki riwayat penyakit hernia. Polisi juga tidak menemukan tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban.

"Pagi tadi Polres (Jakarta Timur) sudah ke RSUD (Cempaka Putih), tidak ada tanda-tanda kekerasan, sementara penyidik masih memeriksa saksi-saksi," kata Yusri kepada wartawan, Senin (16/12/2019).

Yusri menerangkan, korban mengikuti kegiatan Pradiksa sejak Jumat 13 Desember 2019. Kemudian pada Sabtu atau keesokan harinya, wajah korban terlihat seperti orang sakit saat mengikuti kegiatan baris-berbaris sehingga diistirahatkan dari kegiatan.

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

"Saat melaksanakan kegiatan tersebut almarhum sudah terlihat seperti orang sakit. Kemudian dia disarankan untuk istirahat, tetapi almarhum masih ingin mengikuti kegiatan tersebut," ujarnya.

Akhirnya korban beristirahat dan meminta obat pereda nyeri karena memiliki riwayat sakit hernia.

"Karena almarhum punya riwayat hernia, pihak kampus sempat memberikan obat sesuai permintaan dari almarhum serta menyarankan untuk istirahat kurang lebih 1 jam," ucapnya.

Setelah itu korban mengeluhkan sakit di bagian dada. Ia kemudian diberi bantuan oksigen sebagai pertolongan pertama. Karena kondisi yang tidak memungkinkan, korban dilarikan ke RSUD Cempaka Putih. Namun nyawa korban tak terselamatkan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini