nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengendara Harley yang Tewaskan Nenek di Bogor Jadi Tersangka dan Ditahan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 16 Desember 2019 15:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 16 338 2142491 pengendara-harley-yang-tewaskan-nenek-di-bogor-jadi-tersangka-dan-ditahan-LF68jcmqna.jpg Ilustrasi

BOGOR - Polresta Bogor Kota telah menetapkan pengendara motor gede (moge) Harley Davidson yang menabrak nenek Siti Aisah (52) di Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, sebagai tersangka.

"Sudah, sudah ditetapkan sebagai tersangka (pengendara moge). Isinialnya HK warga Kota Bogor," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, kepada wartawan, Senin (16/12/2019).

Fiuser menambahkan, penetapan status tersebut berdasarkan hasil penyelidikan polisi bahwa HK terbukti lalai dalam berkendara yang menyebabkan kecelakaan hingga korbannya meninggal dunia.

Nenek ditabrak moge

"Ya karena kelalaian, kurang kehati-hatian pengemudi menyebabka tidak bisa mengendalikan kendaraa hingga menabrak pengguna jalan," jelas Hendri.

Tersangka HK dijerat dengan Pasal 310 Undang-Undang Lalilintas tentang kelalaian dalam berkendara dengan hukuman maksimal 6 tahun penjara. Saat ini, tersangka suaj ditahan di Mapolresta Bogor Kota.

Baca Juga: Pengendara Harley Davidson yang Tewaskan Nenek di Bogor Ditangkap

"Sudah ditahan sekarang, proses hukumnya tetap berlanjut," tutupnya.

Seperti diketahui, nenek Siti Aisah (52) yang tengah menyebrang bersama cucunya Anya Septia (5) ditabrak pengendara Harley Davidson di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, pada Minggu 15 Desember 2019.

Nenek Aisah pun meninggal dunia di rumah sakit, sedangka cucunya mengalami luka-luka dan masih dirawat intensif di RS PMI Kota Bogor.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini