Jajaran Disparbud Akan Diperiksa Terkait Penghargaan ke Diskotek Colosseum

Fadel Prayoga, Okezone · Senin 16 Desember 2019 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 16 338 2142651 jajaran-disparbud-akan-diperiksa-terkait-penghargaan-ke-diskotek-colosseum-NPUy20X7hP.jpg Sekda KDI Jakarta Saefullah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengatakan pihak Inspektorat akan memeriksa jajaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) dalam hal pemberian penghargaan Adikarya Wisata 2019 kepada Diskotek Colosseum.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta akhirnya mencabut penghargaan untuk Colosseum, setelah menilik laporan Badan Naroktika Nasional Provinsi (BNN-P) DKI Jakarta bahwa di Colosseum pernah ditemukan penyalahgunaan barang haram di sana.

"Selama ini kan mereka (tim penilai) tidak berlapor, minus sekali, jadi saya berharap nanti kelemahan-kelemahan ini akan menjadi proses edukasi buat semuanya. Enggak ada maksud lain kecuali memperbaiki kemarin yang kita anggap keliru dari Disparbud," kata Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/12/2019).

Pemprov

Baca Juga: Pemprov DKI Cabut Penghargaan Adikarya Wisata 2019 untuk Diskotek Colosseum

Saefullah menjamin pihaknya akan melakukan rapat evaluasi bersama. Dirinya menjamin kelalaian akibat pemberian penghargaan ini tak akan terjadi, sebab kriteria nominator dan tim penilai akan ditinjau ulang. Ia meminta agar Inspektorat memeriksa secara detail jhwal persyaratan pemberian penghargaan tersebut.

“Jika terbukti lalai, akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku. Selain itu, prosedur dan kriteria penghargaan Adikarya Wisata akan dievaluasi,” katanya.

Sebelumnya, Colosseum mendapat Anugerah Adikarya Wisata karena dinilai memiliki kinerja bisnis yang unggul dan berprestasi dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan serta berkontribusi bagi pembangunan kepariwisataan di Jakarta.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini