5 Anak Kobra Ditangkap dari Tumpukan Kayu Pasar Kemiri Depok

Wahyu Muntinanto, Okezone · Selasa 17 Desember 2019 08:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 17 338 2142778 5-anak-kobra-ditangkap-dari-tumpukan-kayu-pasar-kemiri-depok-et0jmvsu5Y.jpg Anak ular kobra yang ditemukan di Perumahan Royal Citayam Residence, Bojonggede, Bogor, dimasukkan ke botol. (Foto : Okezone.com/Putra Ramadhani Astyawan)

DEPOK – Sejumlah pedagang bersama warga pasar Kemiri Muka, Beji, Depok Jawa Barat, melakukan bersih-bersih di lingkungan pasar setelah Wagiman (43) seorang pedagang sayur dipatuk anak cobra saat membereskan daganganya.

Aksi bersih-bersih ini pun membuahkan hasil. Sebanyak 5 anak ular kobra dapat ditemukan tak jaih dari kios milik Wagiman di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji, Kota Depok, pada Sabtu 14 Desember 2019.

"Totalnya ada lima anak ular kobra yang berhasil kami tangkap," kata Anggota Keamanan Penertiban Pasar (Tibsar) Pasar Kemirimuka, Agus, pada, Senin (16/12/2019).

Anak ular kobra yang ditemukan di Perumahan Royal Citayam Residence, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dimasukkan ke botol. (Foto : Okezone.com/Putra Ramadhani Astyawan)

Dia mengaku anakan ular kobra itu dapat ditangkap saat bersembunyi di tumpukan kayu dan lubang-lubang saluran air di dalam Pasar Kemirimuka. Menurutnya, anak-anak ular kobra tersebut berukuran kecil dengan panjang kurang lebih 10 sentimeter (cm).

"Para pedagang masih memburu anak-anak ular kobra dan induknya karena diduga masih banyak yang berkeliaran. Waspada dengan barang-barang tumpukan karena biasanya anak-anak ular kobra suka bersarang di tumpukan barang. Lakukan bersih-bersih kios setiap hari," tuturnya.

Sebelumnya, seorang pedagang Pasar Kemiri Muka Wagiman (43) mengaku telah dipatuk oleh anak ular kobra saat menata tempat dagangan pada Kamis (12/12/2018). Kejadian tersebut membuat pedagang lainnya resah dan meminta Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok untuk mencari keberadaan ular kobra tersebut.

"Saat itu dia tengah berbenah untuk menata sayuran yang akan dijual, namun mendadak dipatuk ular kobra ukuran kecil di bagian kaki sebelah kanan," kata pedagang sayur, Sri.

Pasca dipatuk anak ular cobra, Wagiman (43) akhirnya menjalani perawatan secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok. Namun sejak tergigit anak ular kobra tiga hari lalu dan menjalan rawat inap dan mendapatkan perawatan intensif dari pihak rumah sakit.


Baca Juga : Bekas Kolam Ikan Jadi Sarang 18 Anak Ular Kobra di Kembangan

Humas RSUD Depok Stya Hadi Saputra mengaku saat ini pasien sudah diperbolehkan pulang dan menjalani rawat jalan. "Selama menjalani perawatan korban baik-baik saja dan sekarang sudah pulang hanya tinggal rawat jalan saja untuk melihat perkembangan pasien," tutur Hadi.

Baca Juga : Ular Kobra Dua Meter Masuk Rumah Warga, Sempat Berkelahi dengan Kucing

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini