Wali Kota Depok Gandeng Intelijen dan Polisi Kaji Maraknya Ular Kobra

Wahyu Muntinanto, Okezone · Selasa 17 Desember 2019 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 17 338 2142798 wali-kota-depok-gandeng-intelijen-dan-polisi-kaji-faktor-munculnya-kobra-6TbTYqEMD6.jpg Wali Kota Depok Mohammad Idris. (Foto : Okezone.com/Wahyu Muntinanto)

DEPOK – Maraknya fenomena kemunculan ular di wilayah Kota Depok, Jawa Barat, mulai mendapat tanggapan serius dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama stakeholder mengaku akan melakukan kajian terhadap fenomena munculnya hewan berbisa tersebut.

"Kami sedang mengkaji faktornya itu apa bersama pihak Damkar dalam hal ini yang selalu ada siap siaga membantu masyarakat. Pihak kepolisian juga, pihak komunitas intelijen daerah. Sebenarnya ini ada apa fenomena alam atau apa," ucap Idris kepada wartawan di Hotel Bumi Wiyata, Beji, Kota Depok, Senin (16/12/2019).

"Terus terang saya pribadi mohon maaf masih mempelajari dan mengkaji ini," katanya.

Puluhan Anak Ular Kobra Teror Warga Bogor (foto: Ist)Puluhan Anak Ular Kobra Teror Warga Bogor (foto: Ist)

Dia pum mempertanyakan soal faktor munculnya ular jenis kobra di perumahan mewah dan perkampungan warga di Depok. Sebab jika dilihat dari faktor alam, seharusnya ular tersebut muncul di area persawahan.

Baca Juga : 5 Anak Kobra Ditangkap dari Tumpukan Kayu Pasar Kemiri Depok

"Karena saya pikir kalau faktornya adalah habitat mereka terganggu ada yang bilang begitu dengan bangunan yang ada kalau ini harusnya terjadi di tempat-tempat persawahan dan sebagainya. Misalnya di Cilodong itu dulu persawahan," tuturnya.

Baca Juga : Induk Ular Kobra Ditemukan Sembunyi di Perumahan Grand Depok City

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini