nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisruh Soal Diskotek Colloseum, Anies Copot Plt Kadisparbud

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 12:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 17 338 2142882 kisruh-soal-diskotek-colloseum-anies-copot-plt-kadisparbud-OOSZoaDJEu.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir mengatakan pihaknya telah mencopot Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) DKI Jakarta, Alberto Ali dari jabatannya setelah keliru dalam memberi penghargaan Adikarya Wisata 2019 ke Diskotek Colosseum. Kini posisi itu diisi oleh Asisten Sekda Bidang Perekonomian Sri Haryati.

"Ya, Benar. Diganti ibu Sri Haryati," kata Chaidir kepada wartawan, Selasa (17/12/2019).

 Baca juga: Pemprov DKI Siap Tutup Diskotek Colloseum jika Ada Rekomendasi BNN

Ia menjelaskan, pencopotan itu sudah dilakukan sejak Senin 16 Desember 2019, sejak ditemukannya adanya kesalahan dalam penilaian pemberian penghargaan tersebut. Sebab, yang bersangkutan langsung menjalani pemeriksaan oleh Kepala Inspektorat DKI Jakarta Michael Rolandi.

"Memang begitu (ketika diperiksa Inspektorat) peraturannya (harus dicopot)," ujarnya.

 Baca juga: BNNP : Yang Berhak Tutup Diskotek Colosseum Adalah Pemprov DKI

Sebelumnya, Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah mengatakan pihaknya memutuskan untuk mencabut Penghargaan Adikarya Wisata 2019 ke Diskotek Colosseum, setelah banyak pihak meributkan keputusan pemberian penghargaan tersebut. Salah satunya adalah Badan Narkotika Nasional (BNN) lantaran di sana pernah ditemukan narkoba di salah satu ruangannya.

"Untuk itu pemberian penghargaan Colosseum yang diputuskan Disparbud dengan Surat Keputusan 388 2019 tentang Penetapan Pemenang Adikarya Wisata 2019," kata Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, kemarin.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini