Sebelum Tewaskan Kakek Sutarma, Ada 5 Warga Disengat Tawon Vespa di Muara Gembong

Wisnu Yasep, Okezone · Selasa 17 Desember 2019 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 17 338 2143081 sebelum-tewaskan-kakek-sutarma-ada-5-warga-disengat-tawon-vespa-di-muara-gembong-Eib5Gu0alq.jpg Ilustrasi

BEKASI - Sebelum menyerang kakek Sutarma hingga meninggal, sebelumnya lima warga Kampung Kedung Bokor, RT 001 RW 008, Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat juga disengat oleh tawon vespa affinis.

"Jadi sebelum menyerang si kakek, lima sudah ada lima korban yang lain pada hari yang berbeda," kata Komandan Regu Tim Evakuasi dan Penyelematan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi Adhi Nugroho ketika dikonfirmasi Okezone, Selasa (17/12/2019).

Karena tawon predator kerap menyerang warga, pemilik rumah Sukari berinisiatif memusnahkan sarang yang berada di rumahnya itu. Namun demikian, pemusnahan itu tidak ditangani oleh ahlinya, sehingga tawon-tawon tersebut merasa terusik.

Baca Juga: Seorang Kakek di Muara Gembong Tewas Disengat Tawon Vespa

"Oleh karena itu si pemilik rumah brinisiatif sendiri untuk menghancurkn sarang karena meresahkan warga," kata dia.

Lima orang yang menjadi korban tawon prefator itu diantaranya, Anah (30) Narsah (30), Mila (15), Linda (18), dan Komarudin (46). Beruntung, kata dia, korban yang tersengat tawon itu tidak parah, sehingga nyawa mereka masih tertolong usai mendapatkan perawatan.

"Tapi dampaknya malah fatal, karena kita tahu tawon vespa affinis ini sangat berbahaya dan bisa mematikan," kata dia.

Adhi pun berpesan, agar warga menghubungi pihak Damkar Kabupaten Bekasi dalam menangani permasalahan ini. Karena, dia mengatakan baru pertama kali ini, ada warga yang disengat tawon sampai meninggal dunia.

"Ini baru kasus pertama kali terjadi di Kabupaten Bekasi sampai meninggal. Sebelummya, hanya panas tinggi dan dirawat saja," ujar dia.

Kini sarang tawon vespa affinis yang menyebabkan kakek Sutarma meninggal dunia sudah dieksekusi atau dimusnahkan Damkar setempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini