Murid SMP di Depok Digegerkan Kemunculan Belasan Ular Kobra di Lingkungan Sekolah

Wahyu Muntinanto, Okezone · Selasa 17 Desember 2019 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 17 338 2143103 murid-smp-di-depok-digegerkan-kemunculan-belasan-ular-kobra-fCOdISn7Ev.jpg Foto Istimewa

DEPOK - Fenomena muculnya ular kobra membuat resah warga Depok, Jawa Barat. Terlebih ketika belasan ular-ular kobra itu ditemukan dalam lingkungan sekolah, salah satunya SMP IT Tunas Bangsa Insan Mandiri di Jalan Raya Kalimulya, Cilodong, Kota Depok.

Yayat selaku petugas Prasarana di sekolah tersebut mengaku dalam waktu sebulan sudah menemukan 11 ular kobra, diantaranya 10 anak ular cobra dan 1 indukan ular cobra. Menurut dia ditemukan di tempat-tempat yang lembab dan basah seperti gorong-gorong dan tempat berwudhu.

"Sudah ada 11 paling banyak ular yang ditemukan kebanyakan masih berukuran kecil atau anakan induknya hanya satu," ucap Yayat di SMP IT Tunas Bangsa Insan Mandiri, Selasa (17/12/2019).

 Baca juga: Damkar Evakuasi 13 Ular Kobra di Pasar Minggu Jaksel

Munculnya keberadaan ular kobra di lingkungan sekolah dianggap mengganggu kegiatan sekolah namun tidak sampai meliburkan kegiatan belajar mengajar.

"Pihak sekolah terus menyisir seluruh area sekolah untuk mengantisipasi keberadaan ular yang masih tersisa," jelasnya.

Sementara itu, Muhammad Salman salah satu guru SMP IT Tunas Bangsa Insan Mandiri mengimbau kepada seluruh murid agar memeriksa sepatu milik mereka satu persatu sebelum dipakai.

"Kami imbau anak-anak kalau pakai sepatu dilihat dulu dan diperiksa, rak sepatu yang sebelumnya diletakan di depan kelas, sekarang dimasukan ke dalam kelas," imbunya.

 Baca juga: Belasan Anak Ular Kobra Ditemukan di Kembangan, Warga Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan

Sejauh ini, pihak sekolah masih terus menyisir seluruh area sekolah untuk mengantisipasi keberadaan ular yang masih tersisa dan telah memanggil petugas pemadam kebakaran Kota Depok untuk membantu menyelesaikan penemuan ular-ular kobra tersebut.

"Masih kami cari keberadaan ular itu, apalagi sudah dibantu petugas pemadam kebakaran," tandasnya.

Perlu diketahui, kasus penemuan ular kobra ini tak hanya di sekolah tingkat menengah, kali ini anak ular kobra juga ditemukan di halaman sekolah SDN Pondok Terong 03 Pagi. Seorang penjaga sekolah yang menemukan langsung memasukan seekor anak ular cobra tersebut kedalam botol.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini