Wali Kota Imbau Warga Bogor Tak Lebay Rayakan Pergantian Tahun

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 18 Desember 2019 02:47 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 18 338 2143205 wali-kota-imbau-warga-bogor-tak-lebay-rayakan-pergantian-tahun-CH033hSEiY.jpg Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto (Foto: Okezone)

BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menggelar doa dan zikir bersama menyambut malam tahun baru 2020 di Lapangan Sempur, Kota Bogor di malam pergantian tahun. Hal itu untuk menjaga kondusivitas sekaligus mengisi malam pergantian tahun dengan kegiatan positif.

"Kami ingin semuanya stabil, kondusif. Kami akan menyelenggarakan pergantian tahun dengan penuh rasaya syukur. Kami mengimbau kepada warga Bogor untuk tidak merayakan pergantian tahun secara berlebihan, tidak ada pesta pora di tengah kota," kata Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Selasa 17 Desember 2019.

Selain mengajak warganya, Bima juga mengimbau kepada para pengusaha hotel dan tempat hiburan lainnya yang berada di kawasan kota hujan tidak menggelar pesta tahun baru secara berlebihan.

"Saya akan mengundang hotel dan pengusaha hiburan agar seperti tahun lalu, kita lewati malam tahun baru tidak berlebihan," tambah Bima.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan pihaknya menyambut baik rencana Pemkot Bogor untuk menggelar doa da zikir bersama pada malam Tahun Baru 2020 nanti.

"Malam pergantian tahun nanti kita akan menikmati kedamaian dan ketentraman. Kami menyambut baik usulan Pak Wali Kota, kita zikir bersama. Ini sangat menguntungkan untuk mencegah kemacetan dan menekan angka kecelakan," kata Hendri.

Meski demikian, pihaknya tetap akan melakukan upaya pencegahan terhadap kegiatan yang berpotensi mengganggu ketertiban umum seperti operasi petasan, balap liar dan lainnya di Kota Bogor.

"Kami kan ada Operasi Lilin Lodaya, Cipta Kondisi mengantisipasi hiruk pikuk jalanan, termasuk pada malam tahun barunya kita patroli juga," pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini