Mulai Hari Ini Jumlah Gerbong KRL Lintas Bekasi Ditambah

Achmad Fardiansyah , Okezone · Rabu 18 Desember 2019 09:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 18 338 2143275 mulai-hari-ini-jumlah-gerbong-krl-lintas-bekasi-ditambah-6fxjH7nWDd.jpg Ilustrasi kereta rel listrik. (Foto: Dok @CommuterLine)

JAKARTA – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mulai hari ini, Rabu 18 Desember 2019, menambah jumlah gerbong kereta rel listrik (KRL) lintas Cikarang/Bekasi–Jakarta Kota PP. Empat rangkaian kereta dengan formasi delapan gerbong (SF 8) akan diganti dengan formasi sepuluh gerbong (SF 10).

Kemudian selain penambahan rangkaian kereta dengan formasi yang lebih panjang, jadwal perjalanan juga ditambah mulai hari ini.

Baca juga: Perjalanan KRL Ditambah saat Jam Sibuk, Berikut Jadwalnya 

"Sehingga untuk selanjutnya di lintas Bekasi jumlah SF 8 yang beroperasi akan semakin berkurang," jelas VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangannya, Rabu (18/12/2019).

Ia menerangkan, melalui upaya optimalisasi ini, PT KCI berharap pengguna KRL dapat terlayani dengan lebih baik.

Meski demikian, pihaknya tetap mengimbau para pengguna selalu memerhatikan keselamatan dengan tidak memaksakan diri naik ke KRL yang sudah penuh.

Baca juga: Integrasi Transportasi, Anies Berharap Masyarakat Beralih ke Angkutan Umum 

"Pengguna juga diajak untuk tidak perlu ragu menggunakan kereta yang tersedia saat menunggu di peron. Dengan langsung naik KRL yang ada dan berganti kereta di stasiun-stasiun transit, para pengguna dapat menghemat waktu perjalanannya," ungkap dia.

(han)

1
1
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini