Polisi Tetapkan Habib Husein Alatas Tersangka Kasus Dugaan Pencabulan

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 18 Desember 2019 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 18 338 2143327 polisi-tetapkan-habib-husein-alatas-sebagai-tersangka-pencabulan-hUrj5snV8b.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Polda Metro Jaya menetapkan Habib Husein Alatas (HA) sebagai tersangka kasus dugaan pencabulan dengan modus pengobatan alternatif. Saat ini, dia juga telah ditahan oleh polisi.

“Memang tanggal 16 kemarin dari Ditkrimum menangkap seseorang inisial HA, berdasarkan laporan dari seorang wanita, kemudian yang bersangkutan sudah dilakukan penahanan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di kantornya, Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Yusri menjelaskan, penangkapan tersebut berawal dari laporan seorang wanita yang merasa jadi korban pencabulan Husein Alatas, saat melakukan pengobatan alternatif di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

"Modusnya yang bersangkutan sehari-hari bekerja sebagai pengobatan tradisional yang saat bulan November 2019 lalu korban merasa dilakukan pencabulan oleh tersangka," ujar Yusri.

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Berdasarkan laporan korban, dikatakan Yusri, ketika melakukan pengobatan alternatif, korban seakan-akan merasa terhipnotis sehingga tertidur. Pada saat itu, menurut korban, dirinya mendapatkan perlakuan pencabulan oleh pelaku.

"Pada saat pengobatan dengan beberapa perintah tersangka sehingga membuat korban merasa mengantuk dan setelah kantuk itu pencabulan terjadi," ucap Yusri.

Atas perbuatannya itu, Husein Alatas disangkakan melanggar Pasal 290 KUHP tentang Tindak Pidana Pencabulan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini