nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

30 Cangkang Ular Kobra Ditemukan di Perumahan Bekasi, Petugas: Sudah Ditangkap Semua!

Wisnu Yasep, Jurnalis · Rabu 18 Desember 2019 13:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 18 338 2143361 30-cangkang-ular-kobra-ditemukan-di-perumahan-bekasi-petugas-sudah-ditangkap-semua-0ylGaiuasy.jpg Ilustrasi Ular Kobra (foto: Shutterstock)

BEKASI - Cangkang telur diduga ular kobra yang menghebohkan warga di perumahan Perumahan Springville Residence, yang terletak di samping Jalan Baru Underpass, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat sempat menghebohkan warga setempat.

Pasalnya, terdapat sebanyak 30 telur ular diduga kobra yamg sudah menetas di perumahan tersebut. Empat anak ular dan satu induk pun berhasil ditangkap oleh petugas Damkar Kota Bekasi, Minggu (15/12/2019).

Baca Juga: Murid SMP di Depok Digegerkan Kemunculan Belasan Ular Kobra di Lingkungan Sekolah 

Dari 30 cangkang itu, baru empat yang tertangkap oleh warga. Namun demikian, sisa anak ular diduga kobra itu belum tertangkap.

Ilustrasi Penangkapan Anak Ular Kobra (foto: Okezone) Ilustrasi Penangkapan Anak Ular Kobra (foto: Okezone)

Petugas keamanan Perumahan Springville Residence, Karna mengklaim semua ular di Perumahan tempatnya bekerja sudah berhasil ditangkap, termasuk induk ular tersebut.

"Sudah ditangkap, sama petugas taman di sini," kata Karna ketika ditemui Okezone, Rabu (18/12/2019)

Pasca penemuan telur kobra itu, pihak pengelola perumahan tersebut pun langsung menyisir semua kompleks. "Sudah dua kali, dan dipastikan aman," klaim dia.

Bila ada temuan ular yang belum tertangkap, kata dia, pastinya pengelola akan bertindak segera, termasuk kembali memanggil Damkar Kota Bekasi.

"Kalau memang ada, nanti pasti akan memanggil Resceu Damkar Kota Bekasi," katanya.

Berdasarkan pengamatan Okezone, perumahan tersebut diapit oleh perumahan Duren Jaya, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, dan perkampungan Duren Jaya.

Di depan perumahan itu terdapat semak belukar yang belum dikelola. Itu terlihat banyaknya rumput yang sudah meninggi dan sejumlah tanaman lainnya.

Semak belukar tersebut pas berada di samping pintu gerbang perumahan tersebut. Berdasarkan pengakuan Saman warga Duren Jaya RT 05/02, sebelum perumahan itu berdiri, lahan kosong itu merupakan persawahan yang dipenuhi oleh tanaman eceng gondok.

Baca Juga: Damkar Evakuasi 13 Ular Kobra di Pasar Minggu Jaksel 

Termasuk pembuangan air limbah pabrik tahu dan warga setempat. Bila musim penghujan tiba, wilayah tersebut seperti rawa yang dipenuhi dengan tanaman eceng gondok.

"Dulu area itu adalah sawah, di tahun 2002, itu mulai dibangun saluran air pembuangan, nah akhirnya pembuangan itu di situ, jadi kaya rawa gitu," katanya bercerita.

Terkait dengan temuan ular di wilayah tersebut, Saman tidak merasa aneh. Pasalnya, wilayah tersebut memang kerap ditemukan ular. "Dulu banyak ular, termasuk ular sawah, tapi gak tau setelah bangun berdiri, masak masih ada," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini