nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Situs PN Jakpus Diretas Tampak Orang Bawa Bendera Merah Putih

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 19 Desember 2019 11:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 19 338 2143737 situs-pn-jakpus-diretas-tampak-orang-bawa-bendera-merah-putih-E58qJWQoNL.png Tampilan website PN Jakpus beberapa waktu lalu (foto: istimewa)

JAKARTA - Website Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Pusat diduga diretas, Kamis (19/12/2019). Halaman muka situs tersebut menampilkan gambar orang yang membawa bendera merah putih saat aksi beberapa waktu lalu.

Gambar tersebut identik dengan Dede Lutfi Alfiandi, demonstran pembawa bendera merah putih dalam aksi pelajar menolak RKUHP dan sejumlah RUU kontroversial di sekitaran Gedung DPR.

 Baca juga: Polisi Ringkus 18 Hacker Pembobol ATM Beromzet Rp500 Juta

Saat masuk ke laman SIPP PN Jakarta Pusat, maka terlihat gambar ilustrasi demonstran pembawa bendera merah putih dengan keterangan "respect for STM." Selain itu, ada pula keterangan "tertangkap berorasi dihukum penjara. Korupsi berjuta masih berkuasa."

Dalam sidang perkara Lutfi, kemarin, saksi dari kepolisian menyebut ia melakukan tindakan anarkistis saat demo pada 30 September 2019. Saksi dari Korps Bhayangkara menyebut Lutfi ikut melempar batu ke arah petugas.

 Baca juga: Polisi Masih Mengkaji Kasus Dugaan Peretasan Twitter Wamenag Zainut Tauhid

Sementara itu, Lutfi membantah keterangan saksi. Ia mengaku tidak sama sekali melempar batu ke arah polisi. Dia juga mengatakan sudah meninggalkan arena demonstrasi sebelum adzan Maghrib berkumandang.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini