Ada Pembangunan Flyover, Perlintasan Sebidang di Poltangan Besok Ditutup

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 20 Desember 2019 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 20 338 2144142 ada-pembangunan-flyover-perlintasan-sebidang-di-poltangan-besok-ditutup-RddYVSJ3in.jpeg Ilustrasi flyover (Foto: Okezone)

JAKARTA - Akses perlintasan sebidang di kawasan Poltangan, Jagakarsa, Jakarta Selatan akan di tutup mulai Sabtu 21 Desember 2019. Penutupan dilakukan lantaran adanya proyek pembangunan JPO dan flyover oleh Dinas Bina Marga.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Budi Setiawan membenarkan terkait rencana penutupan di perlintasan sebidang itu. Sebab, di lokasi tersebut sudah akan dipasang tiang konstruksi.

"Iya (ditutup besok) karena mau dibangun konstruksi kaki flyover-nya tepat di putaran itu," kata Budi saat dikonfirmasi Okezone, Jumat (20/12/2019).

Baca Juga: Pembangunan 5 Flyover di Perlintasan Sebidang Habiskan Rp250 Miliar 

Dengan adanya penutupan itu, otomatis para pengendara baik roda dua maupun roda empat sudah tidak bisa memutar balik. Pengendara yang datang dari arah Lenteng Agung menuju depok harus memutar lebih jauh yaitu di putaran dekat Stasiun Pasar Minggu.

Begitu juga sebaliknya pengendara dari arah Pasar Minggu harus memutar di perlintasan sebidang Universitas Pancasila. 

Budi tidak mengetahui secara pasti sampai kapan penutupan akan diberlakukan. Kemungkinan baru dibuka setelah pembangunan JPO dan flyover tersebut selesai yakni 2020. "Kayanya sampai flyover-nya jadi," tuturnya.

Baca Juga: Ada Pengerjaan Flyover, Putaran Balik Depan Kampus IISIP Ditutup 

Adapun selama pembangunan ini arus lalu lintas dari arah Depok menuju Pasar Minggu maupun sebaliknya tersendat lantaran sebagian ruas jalan terpakai untuk pembangunan proyek.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini