nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

631 Pasangan Nikah Massal di Balai Kota Jakarta saat Malam Tahun Baru

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 20 Desember 2019 10:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 20 338 2144144 631-pasangan-nikah-massal-di-balai-kota-jakarta-saat-malam-tahun-baru-Du3SeyC4QU.JPG Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan kembali menggelar acara nikah masal pada perayaan malam tahun baru 2020. Pemprov DKI sedang merampungkan kajian teknis, seperti pemilihan ustadz yang bakal memberikan tausiah dalam kegiatan tersebut.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta Hendra Hidayat mengatakan, sebanyak 631 pasangan akan meramaikan acara yang akan digelar pada 31 Desember 2019 mendatang. Ia menyebut, animo masyarakat tahun ini lebih tinggi ketimbang pada tahun lalu.

"Kalau tahun kemarin 500-an, sekarang tambah lagi sampai 631," ujarnya kepada wartawan, Jumat (20/12/2019).

Ia menjelaskan, acara nikah massal tahun ini berbeda dari biasanya. Sebab, kini kegiatan itu digelar di halaman Balai Kota Jakarta. Seperti diketahui, dari tahun 2017 kegiatan itu selalu dilaksanakan di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"Lebih enak kita ngadain di sini (halaman Balai Kota). Pertama lebih nyaman tempat, kalau di sana (Thamrin 10) sudah agak gimana ya, kalau ini kan lebih indah, lebih bagus gitu," ujarnya.

Hendra menambahkan, secara garis besarnya konsep dari nikah massal tahun 2019 masih sama seperti tahun sebelumnya. Nantinya, pun juga ada pemberian mahar yang belum diketahui jumlah pastinya berapa.

"Nanti di sini, perwakilan dari masing-masing wilayah (kota) nanti yang akan maju nanti pak gubernur sebagai saksi. Nanti di sini, perwakilan dari masing-masing wilayah (kota) nanti yang akan maju nanti pak gubernur sebagai saksi," kata dia.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini