Heboh Balita di Bekasi Diculik Teman Dekat Ibunya

Wisnu Yusep, Okezone · Jum'at 20 Desember 2019 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 20 338 2144286 heboh-balita-di-bekasi-diculik-teman-dekat-ibunya-begini-kronologinya-uNyqsdqXdo.jpg Polres Metro Bekasi (foto: Okezone/Wisnu Yusep)

BEKASI - Adi Sukirna dan Eva harus berurusan dengan kepolisian karena diduga menculik balita berinisial PPH. Pasangan suami-istri itu ditangkap karena mambawa kabur seorang balita di Bekasi lalu dibawa kabur ke Lampung.

Balita berumur dua tahun itu diculik ketika orangtuanya yang merupakan teman dekat pelaku sedang membeli sarapan di depan gerbang Perumahan Bekasi Regency 3, Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi.

Baca Juga: Polisi Amankan Penculik Bayi Berusia 25 Hari di Trenggalek 

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari menjelaskan, kedua pelaku meruapakan teman dari ibu korban. Hal itu dibenarkan oleh ayah korban bernama Hermawan.

"Itu (pelaku) kan teman lama istri. Dia ketemu di depan gerbang perumahan. Anak juga kan sering ketemu, jadi minta gendong lah. Pas istri mesen makanan, dia menoleh, eh enggak ada," kata Hermawan ketika dikonfirmasi, Jumat (20/12/2019).

Ilustrasi (foto: Shutterstock) 

Karena tak merasa curiga, lanjut dia, peristiwa ketika itu tidak digubris oleh sang istri. Namun demikian, sang anak tak kunjung diantarkan, sang suami beserta istri korban berusaha mencari ke kontrakan dimana Adi dan Eva tinggal.

Hermawan mengaku sempat tak menaruh curiga kalau anaknya diculik dari rumah. Dia hanya berfikir kedua teman istrinya itu hanya mengajak sang anak jalan-jalan. Namun, hingga petang sang anak tak kunjung pulang. Heramawan pun mencoba mencari ke rumah kontrakan kedua pelaku. Setibanya di sana, keduanya tak ada di rumah kontrakan.

"Sudah sambangi kontrakan mereka tapi sudah enggak ada," kata dia.

Mereka juga sempat mencari anaknya ke sejumlah sudut dikawasan sekitar perumahannya. Akan tetapi tak kunjung ditemukan. Timbulah rasa curiga bahwa anaknya diculik, dan langsung melaporkan kasus tersebut ke ke Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, Kamis (19/12/2019).

Baca Juga: 2 Murid SD Diculik & Dijadikan Jaminan untuk 2 Karung Beras 

Polisi yang mendapatkan laporan kemudian melakukan penyelidikan, setelah mengetahui dimana pelaku berada, pihaknya melakukan pengejaran. Petugas Reskrim berhasil menangkap kedua terduga pelaku Adi Sukirna dan Eva di wilayah Kabupaten Pesawaran, Lampung, pada Kamis (19/12/2019) malam.

Sementara korban penculikan berinisial PPH ditemukan dalam kondisi selamat. Polisi langsung menggiring pasangan suami istri Adi Sukirna dan Eva yang diduga menculik PPH Polres Metro Bekasi Kota. Korban juga dibawa untuk pemeriksaan di ruang Unit Perempuan dan Anak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini