Minibus Ditabrak Kereta di Pelintasan Cibitung Bekasi, 7 Orang Meninggal

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Minggu 22 Desember 2019 09:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 22 338 2144819 minibus-ditabrak-kereta-di-pelintasan-cibitung-bekasi-7-orang-meninggal-ToGlXuD4bj.jpg Ilustrasi korban kecelakaan lalu lintas. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Kecelakaan lalu lintas terjadi antara sebuah mobil minibus Daihatsu Sigra dengan kereta api di pelintasan yang berada di Kampung Utan, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu 21 Desember 2019 malam. Akibatnya tujuh orang yang berada di dalam mobil meninggal dunia.

"Tujuh orang (yang meninggal) yaitu pengemudi kendaraan Daihatsu Sigra bernomor polisi B-1778-FZI dan enam penumpangnya meninggal dunia," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Minggu (22/12/2019).

Baca juga: Minibus Terbalik di Jalan DI Panjaitan Jakarta Timur 

Ia turut menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut. Di mana berdasarkan keterangan saksi-saksi, mobil Daihatsu Sigra yang dikemudikan Bahrudin dan ditumpangi enam orang lainnya melaju dari arah utara menuju selatan.

Ketika di perlintasan kereta api yang berada di Kampung Utan, Cibitung, terlihat mobil tersebut menorobos dan akibatnya tertabrak kereta yang sedang melintas.

"(Mobil) Daihatsu tersebut menerobos pintu pelintasan KA dan tertabrak KA Argo Parahyangan Bandung–Jakarta yang melintas dari arah timur ke barat hingga terseret sejauh 30 meter yang mengakibatkan pengemudi dan enam penumpang Daihatsu Sigra nopol B-1778-FZI meninggal dunia," jelasnya.

Baca juga: Tabrak Tiang Reklame, Bripda Tahir Tewas Terhempas Masuk Saluran Air 

Setelah kecelakaan itu, jenazah para korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi. Sementara mobil yang tertabrak mengalami kerusakan berat.

"(Jenazah) dibawa ke RSUD Kabupaten Bekasi, serta kendaraannya mengalami kerusakan," imbuhnya.

Berikut ini identitas para korban meninggal dunia:

1. Bahrudin, pengemudi kendaraan mobil nopol B-1778-FZI, warga Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur.

2. Watinah (50), warga Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur.

3. Syarifudin, warga Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur.

4. Santi (30), warga Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur.

5. Didit (12), warga Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur.

6. Yanda (32), warga Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur.

7. Yanto (55), warga Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini