nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tangkap Ular yang Masuk Rumah, Pria di Bogor Dipatuk hingga Dirawat

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Minggu 22 Desember 2019 16:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 22 338 2144876 tangkap-ular-yang-masuk-rumah-pria-di-bogor-dipatuk-hingga-dirawat-lnhiPVZAbc.jpg (Foto: Istimewa)

BOGOR - Renaldi (37), warga Jalan Swadaya Parung, RT 01 RW 05, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, dipatuk ular berbisa. Korban masih menjalani perawatan intensif di RSUD Kota Depok.

Adik korban, Ijus Nawati mengatakan, kejadian tersebut berawal saat sang sang ibu melihat ada anakan ular warna hitam masuk ke dalam rumah sekira Pukul 18.00 WIB, Sabtu 21 Desember 2019.

"Waktu kejadian saya lagi enggak di rumah, tapi yang saya tahu ceritanya ibu saya lihat ada ular masuk ke dalam rumah ke belakang kulkas, sehabis Maghrib kemarin. Ularnya kecil hitam gitu, enggak tahu jenisnya," kata Ijus, saat dihubungi Okezone, Minggu (22/12/2019).

Kemudian, kakak Ijus yang berada di rumah tanpa berpikir panjang berusaha menangkap ular tersebut dengan tangan kosong. Nahas, saat akan ditangkap ular dengan cepat berbalik mematuk jempol korban.

"Akhirya diuber kan tuh ulernya sama kakak saya. (Ular) masuk ke belakang tv, pas kepalanya mau dipegang ngebalik gigit jempol dia (korban)," ucapnya.

Baca juga: Langkah Pertama yang Harus Dilakukan jika Bertemu Ular Kobra

Tidak lama kemudian, lanjut Ijus, wajah sang kakak terlihat pucat sambil mengeluhkan sakit pada bagian dada. Khawatir dengan kondisi itu, korban dibawa ke puskesmas dan dirujuk ke RSUD Kota Depok.

"Pucet mukanya, bilang dada sakit terus menggigil sama ada busa di lidahnya, dibawa ke Puskesmas tapi dapet serumnya di RSUD Depok. Sekarang dirawat di sana, tangannya digips," ungkap Ijus.

Ijus mengaku, kehadiran anakan ular di lingkungan rumahnya memang cukup sering terjadi. Untuk mencegah kembali jatuh korban, ia akan berkordinasi dengan RT setempat.

"Di saya (ular yang ditemukan) sudah 4 ekor, tetangga saya juga pernah. Jadi kayak beranak pinak gitu, soalnya di belakang ini sawah, ya mungkin nanti saya akan bicara sama Pak RT baiknya bagaimana," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini