nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puting Beliung Terjang Bekasi, Pohon Tumbang dan Rumah Warga Rusak

Wijayakusuma, Jurnalis · Senin 23 Desember 2019 04:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 23 338 2144993 puting-beliung-terjang-bekasi-pohon-tumbang-dan-rumah-warga-rusak-hUx9erAaaz.jpg Puting beliung merusak rumah warga di Bekasi (Foto: Okezone/Wijayakusuma)

BEKASI - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat pada Minggu 22 Desember 2019 sore hingga malam, menyebabkan sejumlah insiden. Di antaranya, kerusakan rumah warga akibat angin puting beliung, hingga pohon tumbang.

Peristiwa angin puting beliung melanda permukiman warga di RT 05 RW 02 Kelurahan Margamulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi. Sedikitnya terdapat tiga rumah warga yang rusak akibat diterjang angin besar tersebut.

"Kejadiannya tadi sekitar pukul 16.30 WIB. Ada 3 rumah yang rusak, rumah Bapak Sanusi, Bapak Sutarta dan Bapak Firdaus. Semuanya warga RT 05 RW 02," kata Lurah Marga Mulya, Bekasi Utara, Yudhistira kepada Okezone, Minggu (22/12/2019).

Baca Juga: Puting Beliung Terjang Bangkalan, Puluhan Rumah Warga Rusak

Rumah warga rusak

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya satu orang dikabarkan mengalami luka ringan akibat tertimpa asbes rumah salah seorang warga yang terdampak puting beliung.

"Ada satu luka ringan akibat kena jatuhan asbes rumah Bapak Firdaus. Asbes rumah kebawa angin, balok kayu ikut terbawa angin juga sehingga menimpa rumah tetangga," ujar Yudhistira.

Insiden ini telah dilaporkan ke dinas terkait oleh pihak kelurahan. Warga yang rumahnya mengalami kerusakan parah, terpaksa harus mengungsi ke rumah kerabatnya, hingga rumahnya selesai diperbaiki.

"Atas nama Pak Sanusi akan mengungsi ke rumah anaknya di Kelurahan Perwira RT 01 RW 02, karena atap rumahnya kena angin semua. Atas nama Firdaus dan Sutarta tetap di rumahnya, karena hanya sebagian atap yang kena," ujarnya.

 pohon tumbang Foto Wijayakusuma

Sementara itu, sebuah pohon tumbang di Prapatan Sawo, Bantargebang KM 11 Jalan Raya Narogong, pasca diguyur hujan deras. Beruntung peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka. Proses evakuasi oleh Satpol PP kecamatan setempat berlangsung kurang lebih 1 jam. Arus lalu lintas pun sempat tersendat selama proses evakuasi.

Baca Juga: Korban Tewas Terdampak Puting Beliung di Kediri Mahasiswa IAIN

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini