PPK Kemayoran Dalami Penyebab Robohnya Jembatan Lengkung

Sarah Hutagaol, Okezone · Senin 23 Desember 2019 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 23 338 2145100 ppk-kemayoran-dalami-penyebab-robohnya-jembatan-lengkung-iuj3Ox9mL4.jpg Jembatan gantung di Kemayoran yang roboh (foto: istimewa)

JAKARTA - Pihak Perencanaan dan Pembangunan Pusat Pengelolaan Kompleks (PPK) Kemayoran menyebut, jembatan lengkung atau gantung yang ambruk di Taman Hutan Kemayoran, Pademangan, Jakarta Utara masih dalam proses penyelesaian.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur PPK Kemayoran Riski Renando. Lebih lanjut dia memastikan bahwa jembatan yang ambruk pada Minggu 22 Desember 2019, belum digunakan dan terbuka untuk umum.

"Jembatan lengkung tersebut masih dalam proses penyelesaian pekerjaan dan belum digunakan," ucap Riski dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/12/2019).

 Baca juga: Jembatan Ambruk di Taman Hutan Kemayoran Ternyata Baru Diresmikan

Riski menjelaskan, bahwa jembatan tersebut belum dibuka untuk umun dengan terdapatnya pembatas khusus di kedua sisi jembatan lengkung sebagai tanda bahwa pengunjung dilarang melewatinya.

Riski mengungkapkan, pihaknya hingga kini masih mendalami apa penyebab dari ambruknya jembatan lengkung atau gantung di Taman Hutan Kemayoran itu.

"Sehubungan dengan peristiwa tersebut, hingga kini PPK Kemayoran masih mendalami penyebab robohnya jembatan lengkung," ungkapnya.

 Baca juga: Jembatan Gantung Roboh di Taman Hutan Kemayoran

Selain itu, Riski dan pihaknya turut prihatin dengan peristiwa tersebut. Ia juga bersyukur kalau dalam ambruknya jembatan lengkung tidak memakan korban jiwa.

"PPK Kemayoran memastikan bahwa area Utan Kemayoran merupakan lokasi yang aman untuk kegiatan rekreasi masyarakat Jakarta," tutup Riski.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini