Nunggak Pajak, 31 Mobil Dikandangkan di Pemkot Jaktim

Sarah Hutagaol, Okezone · Senin 23 Desember 2019 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 23 338 2145146 nunggak-pajak-31-mobil-dikandangkan-di-pemkot-jaktim-EQInc2nNau.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Sebanyak 31 mobil dikandangkan di halaman kantor Walikota Jakarta Timur, terindikasi belum membayar pajak kendaraan. Bahkan, tiga diantaranya harus dipasang stiker penunggak pajak karena memiliki tunggakan pajak lebih dari satu tahun. Diketahui tiga mobil tersebut milik Aparatur Sipil Negara (ASN).

Walikota Jakarta Timur, M. Anwar meminta kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur untuk segera melunasi kewajiban pajaknya. Ia pun menegaskan, akan mengandangkan kendaraan milik ASN apabila pada tahun 2020 mendatang masih belum melunasi kewajibannya.

“Penempelan stiker bagi ASN yang belum membayar kendaraan bermotor, ada 3 saya tempel stiker. Tentunya pemerintah harus komitmen dengan aturan ini, bukan hanya masyarakat tapi ASN juga sama,” kata Anwar kepada wartawan, Senin (23/12/2019).

 Baca juga: 16 Mobil Mewah Tunggak Pajak Tepergok Parkir di Apartemen Tanjung Duren

Ia pun mengaku sudah bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait dengan penunggakan pajak kendaraan yang dilakukan oleh ASN.

“Sangsi lain kalau enggak bayar kita kandangi mobilnya, gak bayar juga kita blokir. Kita sudah bekerja sama dengan KPK, ini enggak terkait tunjangan, ini terkait pajak mobil yang dia pakai jalan. Saya harap dibayarkan dan ini masih diberikan keringanan hingga 30 Desember,” pungkasnya.

 Baca juga: BPRD DKI Buru 1.100 Mobil Mewah yang Masih Tunggak Pajak

Sementara itu, sebanyak 28 kendaraan roda empat lainnya, hanya diberi surat imbauan dari badan pajak dan restribusi daerah, agar segera dilunasi pajak kendaraanya.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini