nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

18 Pemuda Kena Tipu Orang yang Ngaku Ajudan Wakil Wali Kota Bekasi

Wisnu Yusep, Jurnalis · Senin 23 Desember 2019 17:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 23 338 2145279 18-pemuda-kena-tipu-orang-yang-ngaku-ajudan-wakil-walikota-bekasi-rNKmtSYV5t.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

BEKASI - Seorang pemuda bernama Alfian (19), dan 17 orang lainnya tertipu oleh Rama Widyastuti Gunadi, yang mengaku-ngaku sebagai ajudan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto. Rama sukses menipu dengan mengiming-imingi Alfian dan 17 pemuda lainnya bekerja di Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Dia mengaku telah bertemu dengan Rama di rumahnya di wilayah Rawa Bugel, Bekasi Utara dengan menjanjikan pekerjaan di Pemkot Bekasi. Namun, pekerjaan yang dijanjikan itu tak kunjung juga didapatkan.

"Dia (pelaku) ngakunya ajudan wakil wali kota dan nawarin pekerjaan di Pemkot Bekasi," kata Alfian yang mendatangi Ruang Humas Pemkot Bekasi, Senin (23/12/2019).

 Penipuan

Terlebih, dirinya diminta Rama untuk mendatangi Humas Pemkot Bekasi. Namun demikian, ketika dirinya sudah menanyakan perihal pekerjaan, Pemkot menyebut saat ini tidak ada lowongan pekerjaan yang dijanjikan Rama itu.

"Kemarin dia (Rama) memberi kabar dan mengarahkan datang ke Kantor Humas Pemkot Bekasi. Tapi pas saya datang ini katanya enggak ada lowongan pekerjaan," ujar dia.

Diakui Alfian, dirinya pun sudah diminta sejumlah uang oleh Rama hingga jutaan rupiah. Begitu pula, korban lainnya.

"Ya, kita dimintai uang tentunya untuk bekerja di Kantor Pemkot Bekasi ini," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini