Anies Baswedan Hadiri Perayaan Malam Natal di 7 Gereja

Sarah Hutagaol, Okezone · Senin 23 Desember 2019 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 23 338 2145319 anies-baswedan-hadiri-perayaan-malam-natal-di-7-gereja-JhsVl9vsIo.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto : Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menghadiri perayaan malam natal di tujuh gereja pada 24 Desember 2019. Hal tersebut diinformasikan oleh Kepala Biro Pendidikan, dan Spiritual (Dikmental) Hendra Hidayat.

Disampaikan Hendra, mantan Menteri Pendidikan dan Budaya tersebut akan memulai safari perayaan malam natal pada pukul 15.30 WIB di Gereja Katolik Santo Kristofarus Jakarta, Petamburan, Jakarta Barat.

Ilustrasi (Foto : SWNS)

Selanjutnya, Anies akan ke Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Petojo Grogol, Jakarta Barat, Gereja Katolik Keluarga Kudus Rawamangun, Jakarta Timur, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Rawamangun.

Serta, Gereja Protestan Indinesia Bagian Barat (GPIB) Inmanuel, Jakarta Pusat, Gereja Katedral Jakarta Pusat, dan safari perayaan malam natal Anies Baswedan akan berakhir di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Paulus Jakarta Pusat.

"Kita kumpul jam 15.30 WIB, jam 16.00 kita berangkat ke Grogol, ke Gereja Katolik Santo Kristofarus, Petamburan, Jakarta Barat sampai yang terakhir," ucap Hendra di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (23/12/2019).

Baca Juga : Irjen Nana Sujana Jadi Kapolda Metro Jaya, Komisi III: Sudah Teruji!

Mengenai keamanan perayaan malam natal di Jakarta, Hendra menyebutkan akan menyerahkannya ke TNI dan Polri. Ia berharap perayaan natal di Jakarta akan berjalan lancar, dan juga aman.

"Yakin bahwa Insya Allah malam natal dan perayaan natal di DKI Jakarta bisa berjalan dengan lancar, baik dan aman, tenang dan nyaman untuk semua umat Kristiani," ungkapnya.

Pada malam perayaan natal di tujuh gereja itu, Anies akan hadir bersama dengan Kapolda DKI Jakarta, kemudian Pangkoops TNI AU, Kepala Badan Intelejen Daerah (Binda), Kejaksaan Tinggi, Ketua Pengadilan Tinggi, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI, dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini