nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kondisi Hamil Bikin Pencatut Nama Wakil Wali Kota Bekasi Dibebaskan

Wisnu Yusep, Jurnalis · Senin 23 Desember 2019 23:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 23 338 2145384 kondisi-hamil-bikin-pencatut-nama-wakil-wali-kota-bekasi-dibebaskan-sYDLLUu0l5.jpg Ilustrasi Penipuan (Foto: Okezone)

BEKASI - Meski sudah menjalani pemeriksaan, pihak Kepolisian Polsek Bekasi Utara tidak melakukan penahanan terhadap Rahma Widiastuti Gunadi lantaran tidak ada laporan.

Diketahui Rahma bersama suaminya Sumardi menjual nama Wakil Wali Kota Kota Bekasi Tri Adhianto untuk menipu belasan remaja yang diiming-imingi bisa bekerja di Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

"Selain enggak ada laporan, pak Wakil Wali Kota juga kasihan ke pelaku lagi hamil," kata Eko Fadly, Ajudan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto kepada Okezone, Senin (23/12/2019) malam.

Meski sudah dibawa ke Polsek Bekasi Utara untuk dimintai keterangan, Rahma, kata dia, dibebaskan. Selain karena kasihan, Rahma juga berniat akan mengembalikan uang hasil menipu belasan remaja tersebut.

"Iya, itu karena pak Wakil (Tri Adhianto) kasian, karena si wanita tengah hamil. Dan dia (pelaku) juga berniat mengembalikan uang kepada korbannya," katanya menegaskan.

Borgol

Baca Juga: Pelaku Penipuan yang Catut Nama Wakil Wali Kota Bekasi Ditangkap

Sebelumnya, seorang remaja bernama Alfian mendatangi kantor Pemkot Bekasi. Alfian datang dengan rekannya karena diperintah oleh Rahma sebelumnya diberitakan Rama untuk datang ke bagian Humas Pemkot Bekasi.

Alfian bersama dengan belasan remaja lainnya dijanjikan bisa bekerja sebagai cleaning service (petugas kebersihan) di Pemkot Bekasi. Namun demikian, Rahma justru terlebih meminta sejumlah uang ke para remaja tersebut.

Korban yang dimintai uang yakni, tiga korban sudah membayar uang Rp1 juta, kemudian sebanyak 12 orang korban membayar Rp200 ribu.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini