nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terjadi Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil di Bekasi, Uang Rp126 Juta Raib

Wijayakusuma, Jurnalis · Selasa 24 Desember 2019 01:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 24 338 2145403 terjadi-pencurian-modus-pecah-kaca-mobil-di-bekasi-uang-rp126-juta-raib-bQ5KnxG9bF.jpg Korban menunjukkan mobilnya yang dibobol pencuri. (Foto: Wijayakusuma/Okezone)

BEKASI – Pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di depan toko perabotan Nike di Ruko Roxy Desa Mekar Mukti, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pelaku membawa kabur uang sebanyak Rp126 juta milik korban yang diletakkan di dalam mobil.

Korban adalah Sigit Purwanto (43), warga Jalan Haji Awaludin 2, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang tinggal di Perumahan Kancil Cikarang Baru.

Baca juga: Baru Bebas dari Tahanan, 3 Remaja Ditangkap Lagi karena Curi Motor 

Sesaat sebelum kejadian, ia baru saja mengambil uang dari bank sebesar Rp126 juta, kemudian diletakkan di jok depan mobilnya.

Setelah dari bank, korban mampir ke toko perabot untuk membayar barang yang telah dipesannya. Tidak lama kemudian, ia mendengar suara teriakan maling dari warga sekitar.

Korban lalu keluar toko dan melihat kaca mobil Datsun putih berpelat nomor B-2267-PKD miliknya sudah dalam kondisi pecah.

"Saya berhenti di depan toko perabot, keluar, bayar perabotan. Habis bayar, saya dengar ada teriakan 'maling'. Saya keluar dan melihat kaca mobil sebelah kiri sudah pecah dan tasnya hilang. (Isinya) uang tunai Rp126 juta sama rekening bank," kata korban kepada Okezone, Selasa (24/12/2019).

Baca juga: Istirahat di Rest Area Tol Saradan, Pengemudi Jadi Korban Pencurian 

Mobil korban juga mengalami kempis ban. Setelah diperiksa ternyata terdapat paku menempel. Hal ini baru diketahui korban usai kejadian.

"Ya ada paku, tapi ketahuan kempis setelah kejadian. Baru ketahuan pas bannya kempis. Diperiksa ternyata ada paku kayak bekas biji payung gitu. Saya dari bank enggak langsung pulang, memang mau bayar perabotan itu, karena dari pagi sudah pesan, tinggal ambil," ujarnya.

Sejumlah warga sekitar dikatakan sempat melihat pelaku yang berjumlah 2 orang, beraksi dengan mengendarai sepeda motor.

"Saya enggak tahu, tapi kata orang yang tahu, ada dua orang naik motor. Lari lurus, terus belok kiri ke arah jalan raya. Katanya sih motor Beat," ungkapnya.

Baca juga: Tas Penumpang Berisi Laptop Raib Digasak Pencuri di KRL 

Sementara Polres Metro Bekasi yang menangani kasus ini masih meminta keterangan dari korban dan sejumlah saksi.

"Korban saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Rizal Marito.

Baca juga: Kapolres Sebut Kejahatan di Jaksel Terjadi Setiap 3 Jam Sekali 

Atas kejadian tersebut, polisi mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, khususnya dalam memarkir kendaraan di tempat-tempat umum.

"Masyarakat usahakan memarkir kendaraannya dekat dengan tempatnya berada agar bisa terus terpantau," imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini