H-1 Natal, Jalur Puncak Macet Parah hingga 10 Kilometer

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 24 Desember 2019 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 24 338 2145470 jalur-puncak-macet-10-kilometer-sehari-jelang-natal-rcU5P6mKO1.JPG Jalur Puncak, Bogor macet sepanjang lebih kurang 10 kilometer sehari jelang Natal (Foto: Okezone.com/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR - Sehari menjelang perayaan Natal, arus lalu lintas menuju kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengalami kemacetan panjang hingga mencapai 10 kilometer.

KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Vino Lestari mengatakan, sejak pagi tadi volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak yang keluar pintu Tol Ciawi mengalami peningkatan dibandingkan kemarin.

"Kita simpulkan ada peningkatan arus dibanding kemarin yang menuju Puncak. Perkiraan kendaraan di atas 20 ribu ya, tapi untuk data pastinya nanti kita cek lagi, yang jelas pasti ada peningkatan," kata Vino kepada wartawan, Selasa (24/12/2019).

Terpantau, lanjut Vino, antrean kendaraan yang mengarah ke Puncak sudah terjadi sebelum pintu Tol Ciawi hingga Megamendung sekitar 10 kilometer.

"Antrean kendaraan mencapai Tol Ciawi sampai Megamendung kurang lebih 10 kilometer. Sejauh ini kita masih berlakukan one way arah Puncak dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.30 WIB," jelasnya.

Jalur Puncak Macet

Polisi memprediksi bahwa hari ini merupakan puncak kemacetan libur Natal di kawasan wisata ini. Pihaknya sudah menyiagakan sekitar 200 personel untuk mengamankan sepanjang Jalur Puncak.

"Kita prediksi hari ini ya puncaknya untuk Natal karena ada peningkatan kendaraan. Untuk tahun baru mungkin tanggal 30 sebelum car free night," tutupnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini