nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Naik Transjakarta Gratis bagi Jemaat Misa Natal di Gereja Katedral

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 24 Desember 2019 11:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 24 338 2145525 naik-transjakarta-gratis-bagi-jemaat-misa-natal-di-gereja-katedral-yyCUAAf0TM.jpg Bus Transjakarta (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui PT Transjakarta menyiapkan armada antar-jemput gratis bagi warga Ibu Kota yang akan melakukan Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat pada 24-25 Desember 2019. Rute khusus itu akan beroperasi pada hari ini mulai pukul 15.00-24.00 WIB dan besok pukul 05.00-12.00 WIB. 

"Sebanyak 6 unit bus Metrotrans dengan pijakan rendah berkapasitas penumpang hingga 60 orang ini akan lalu-lalang menjemput dan mengantar warga ke Gereja Katedral dari lapangan parkir IRTI Monas," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulis, Selasa (24/12/2019).

Baca Juga: Pesan Menteri Agama Fachrul Razi soal Perayaan Natal 2019 

Ia menjelaskan, bagi warga yang ingin ke Gereja Katedral dapat meninggalkan kendaraannya di rumah dengan menggunakan Transjakarta Koridor 2 (Pulogadung-Harmoni), 2A (Kalideres-Pulogadung), 2D (Rawabuaya – ASMI), 3 (Kalideres-Pasar Baru), 5C (PGC-Harmoni), 5H (Harmoni-Ancol), 7F (Kampung Rambutan – Harmoni via Cempaka Putih), 8A (Grogol – Juanda) dan 12M (Sunter Boulevard Barat – Harmoni).

"Warga yang membawa keluarga dengan kendaraan dapat memarkirkan kendaraanya di lapangan IRTI Monas yang berada di seberang Gedung Perpustakaan Nasional dan naik armada dari depan IRTI ke Gereja Katedral dengan interval waktu keberangkatan setiap 5 menit," ujarnya.

Gereja Katedral Foto: Ist

Ia menyebut, pihaknya sengaja menyediakan bus dengan pijakan rendah, untuk memudahkan penyandang difabel naik armada tersebut. Sehingga mereka tidak terpisah dengan anggota familinya.

"Kami sediakan armada pijakan rendah (low entry) agar dapat mengangkut penumpang yang memiliki kebutuhan khusus (disable friendly)," kata dia.

Baca Juga: 8.198 Personel Gabungan Siaga Amankan Gereja di Jakarta Pusat

Ia berharap, layanan Transjakarta ini mempermudah warga untuk beribadah merayakan hari besar Natal, tanpa khawatir akan parkiran kendaraan. "Tentunya ini adalah momentum bagi Transjakarta untuk ikut serta memberikan nilai tambah sekaligus menyemarakkan hari besar di penghujung tahun 2019," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini