Kunjungi 7 Gereja saat Malam Natal, Anies Sampaikan Pesan Perdamaian

Fadel Prayoga, Okezone · Rabu 25 Desember 2019 00:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 25 338 2145775 kunjungi-7-gereja-saat-malam-natal-anies-sampaikan-pesan-perdamaian-582K8lVWrf.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – Gubernur Anies Rasyid Baswedan mengunjungi tujuh gereja yang ada di DKI Jakarta. Orang nomor 1 di Ibu Kota itu menyambangi tempat ibadah umat Kristen bersama Sekretaris Daerah Saefullah dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat serta jajaran Forkopimda lainnya.

Lokasi yang dikunjungi adalah Gereja Katolik Katedral Jakarta Pusat, Gereja Katolik Santo Kristoforus Jakarta, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Petojo Grogol, Gereja Katolik Keluarga Kudus Rawamangun, dan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Rawamangun.

Baca juga: Kapolri dan Panglima TNI Kompak Sambangi Gereja Katolik Bunda Hati Kudus 

Selanjutnya ada Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel, Gereja Katedral Jakarta, dan Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Paulus Jakarta.

Anies Baswedan. (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

Dalam kesempatan itu Anies menyampaikan pesan-pesan kesederhanaan, persaudaraan, dan perdamaian yang biasa digaungkan dalam peringatan Natal.

"Kita merasakan suasana Jakarta yang teduh, aman, dan damai. Kita berharap umat Kristiani bisa menjalankan pribadatannya dengan baik, dan kita harap suasana seperti ini selalu terjaga di Jakarta," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa 24 Desember 2019.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin Berharap Natal 2019 Berlangsung Nyaman dan Damai 

Dia berharap suasana kondusif itu juga berulang setiap tahunnya, sehingga keberagaman agama selalu terasa di kawasan DKI Jakarta.

"Respons suasana sangat positif, kita bersyukur dan berharap hari-hari ke depan seperti itu menjelang tahhun baru," ujarnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini