nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengendara yang Terjebak One Way di Jalur Puncak Dapat Hiburan Gratis

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Rabu 25 Desember 2019 17:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 25 338 2145984 pengendara-yang-terjebak-one-way-di-jalur-puncak-dapat-hiburan-gratis-CqzLetFEM6.jpg Jalur ke arah Puncak ditutup (Foto: Okezone/Putra)

BOGOR - Sistem oneway yang kerap diberlakukan di Jalur Puncak khususnya pada hari libur maupun akhir pekan menjadi momok bagi para pengendara. Mereka terpaksa terjebak berjam-jam di jalan menunggu kembali dibukanya jalur oleh kepolisian.

Namun, pada libur Natal dan Tahun Baru kali ini Satlantas Polres Bogor menyiapkan panggung hiburan bagi pengendara yang terjebak oneway menuju Puncak. Panggung hiburan di atas truk itu berada di titik penyekatan di interchange Tol Ciawi.

Selain panggung hiburan, polisi juga menyiapkan fasilitas lainnya untuk mengusir rasa jenuh dan lelah para pengendara berupa barak peristirahatan, toilet hingga minuman dan makanan ringan gratis.

Baca Juga: Langgar Aturan Pembatasan Kendaraan, 20 Truk Disita Polisi

"Kita tau saat kita lakukan oneway, pasti ada penutupan kalau arah Jakarta mau tidak mau di Tol Jagorawi kita tutup. Saat itu mereka akan menunggu sampai dibuka kembai, jadi kita beri fasilitas tempat istirahat," kata Fadli, Rabu (25/12/2019).

Diharapkan, dengan adanya fasilitas ini pengendara dapat mengobati rasa jenuhnya menunggu dibukanya kembali jalur menuju Puncak. Selain itu, hal ini juga sebagai edukasi bagi pengendara terhadap sistem oneway yang biasanya dilakukan ke arah Jakarta mulai pukul 13.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

"Agar pengendara terhibur dan bisa menjadwalkan perjalanan mereka kembali misalkan di atas jam 6 sore kalau ingin ke arah Puncak. Ini kita terus lakukan rencananya sampai 1 Januari 2020," ungkapnya.

Hiburan di Puncak

Sementara itu, salah satu pengendara yang terjebak oneway asal Tanggerang, Maya mengaku cukup terbantu dengan adanya fasilitas yang disediakan oleh kepolisian sambil menunghu jalur dibuka.

"Ya lumayan membantu lah, kita tahu memang ada oneway tapi ya kita nikmati itu kita juga sudah persiapkan semuanya," ungkap Maya, di lokasi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini