nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Koleksi Hewan Langka Pengemudi Lamborghini 'Koboi' Disita Polisi

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 26 Desember 2019 14:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 26 338 2146245 koleksi-hewan-langka-pengemudi-lamborghini-koboi-disita-polisi-3y9eBqBTy3.jpg Koleksi Patung Hewan Langka (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polisi melakukan penggeledahan di rumah pengemudi mobil Lamborghini 'Koboi', AM. Dalam operasi tersebut, petugas menyita sejumlah koleksi hewan langka yang diawetkan oleh penodong senjata api ke siswa tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes bastoni mengatakan, hewan langka yang sudah diawetkan tersebut telah diamankan. Setidaknya ada empat hewan langka yakni Harimau Sumatera, dua ekor Rusa Bawean dan satu ekor Burung Cendrawasih.

"Ada empat, jadi saat ini kami sudah mengamankan empat jenis hewan langka yang sudah dikeraskan" kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni saat dikonfitmasi, Kamis (26/12/2019).

Patung

Baca Juga: Geledah Rumah "Koboi" Lamborghini di Kemang, Polres Jaksel Temukan Peluru-Peluru Senpi Lain

Dengan adanya koleksi hewan langka yang diawetkan ini, Polisi akan melakukan pendalaman terkait koleksi AM tersebut. Sebab, tak menutup kemungkinan juga adanya pelanggaran pasa perlindungan terhadap hewan langka tersebut.

"Ya masih dalam pendalaman, sejak kapan yang bersangkutan atau pelaku memilikinya," ujar dia.

Sementara itu. untuk kepemilikan senjata api, diketahui AM memilikinya secara legal. Sebab AM terdaftar di Perbakin DKI Jakarta.

Namun tak menutup kemungkinan juga AM memiliki senjata lainnya yang didapatkan secara ilegal dan saat ini tengah didalami. "Kami akan bekerjasama dengan Perbakin dan juga Baintelkam Mabes Polri untuk mengeceknya," tutupnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini