nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Besok Diprediksi Jadi Puncak Arus Mudik Libur Tahun Baru di Tol Jakarta-Cikampek

Wijayakusuma, Jurnalis · Jum'at 27 Desember 2019 15:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 27 338 2146608 besok-diprediksi-jadi-puncak-arus-mudik-libur-tahun-baru-di-tol-jakarta-cikampek-nrLUWgvvHL.jpg Arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek ramai lancar. (Foto : Okezone.com/Wijayakusuma)

BEKASI – Memasuki H-5 Tahun Baru 2020, arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek masih terpantau ramai lancar. Puncak arus mudik libur akhir tahun diperkirakan terjadi besok, Sabtu, 28 Desember 2019.

"Arus puncak mudik Tahun Baru diperkirakan besok tanggal 28 Desember dan arus balik Tahun Baru diperkirakan tanggal 1 Januari 2020. Untuk saat ini (lalu lintas-red) masih lancar terkendali," kata Humas Tol Jakarta-Cikampek, Hendra Damanik kepada Okezone, Jumat (27/12/2019).

Saat ini, kata dia, belum ada rekayasa lalu lintas yang diberlakukan di sepanjang Tol Jakarta-Cikampek atas diskresi pihak kepolisian.

"Rekayasa lalu lintas diskresi kepolisian, sifatnya situasional. Jasa Marga hanya menyiapkan sarana dan petugas," ujarnya.

Arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek ramai lancar, Jumat (27/12/2019). (Foto : Okezone.com/Wijayakusuma)

Sementara itu, Jasa Marga mencatat sebanyak 47 ribu kendaraan yang telah kembali ke Jakarta pada H+1 Natal, melalui Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama.

"Jumlah ini naik sebesar 91 persen dari lalu lintas harian normal sebanyak 25 ribu kendaraan," ujarnya.

Menurut Hendra, volume lalu lintas tertinggi terjadi pada pukul 17.00 hingga 17.59 WIB, dengan 3.388 kendaraan yang melintas di GT Cikampek Utama menuju Jakarta.

Sementara volume lalu lintas ke arah timur yang melalui GT Cikampek Utama, terpantau masih tinggi.

"Tercatat sebanyak 47 ribu kendaraan melalui GT Cikampek Utama menuju Trans Jawa, naik 85 persen dari lalu lintas harian normal sebanyak 25 ribu kendaraan," katanya.

Arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek ramai lancar, Jumat (27/12/2019). (Foto : Okezone.com/Wijayakusuma)

Jasa Marga memprediksi masih terdapat 36 ribu kendaraan yang akan kembali ke Jakarta melalui GT Cikampek Utama, pada hari ini. Jumlah tersebut naik 48 persen dari lalu lintas harian normal sebanyak 24 ribu kendaraan.

"Diprediksi sebanyak 44 ribu kendaraan akan melintasi GT Cikampek Utama arah Trans Jawa. Jumlah ini naik 69 persen dari lalu lintas harian normal," tuturnya. 

Baca Juga : Liburan Natal, 444 Ribu Kendaraan Keluar Jakarta via Tol Tangerang-Merak

Dari pantauan Okezone, arus lalu lintas arah Cikampek-Jakarta hingga saat ini ini terlihat ramai lancar. Begitu pula arah sebaliknya.

Baca Juga : Liburan Akhir Tahun, Tim Basarnas Siaga di Tempat Wisata

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini