nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Amankan Siswa SD & SMP Bawa Celurit untuk Tawuran

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Sabtu 28 Desember 2019 20:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 28 338 2147008 polisi-amankan-siswa-sd-smp-bawa-celurit-untuk-tawuran-kJVMY7HTgB.jpg Polisi amankan celurit yang dibawa siswa SD dan SMP untuk tawuran (Foto : Okezone.com/Achmad Fardiansyah)

JAKARTA - Kemajuan teknologi semakin pesat, hal tersebut justru dimanfaatkan sejumlah Anak Baru Gede (ABG) untuk janjian tawuran melalui media sosial pada Jumat 27 Desember 2019, malam.

Kapolsek Metro Menteng, AKBP Guntur Muhammad Thariq mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya undangan untuk melakukan tawuran di kawasan Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat.

"Setelah kami menindaklanjuti, ternyata benar saat dilakukan penyisirian kami menemukan sejumlah ABG membawa senjata tajam jenis cerurit," katanya kepada wartawan di Mapolsek Menteng, Jakarta Pusat. Sabtu (28/12/2019).

Siswa SD dan SMP bawa celurit untuk tawuran (Foto : Okezone.com/Achmad Fardiansyah)

Setelah menangkap enam orang pelajar yang masih duduk di bangku SD dan SMP itu, pihaknya kembali melakukan pengembangan ke wilayah lainnya.

"Setelah kami kembangkan, ternyata ada 3 orang lagi di Jalan Cisadane. Membawa cerurit yang disembunyikan di tasnya," ungkapnya.

Saat dilakukan pemeriksaan ke sembilan orang itu, MF (SMP), DN (SMP), AD (SMP), MF (SMP), IA (SMP), FG (SMP), AR (SMP), RI (SMP) dan AL (SD) mengaku dapat ajakan dari Media Sosial untuk tawuran.

Baca Juga : Siswa SMP Bikin "Dinamit" untuk Takuti Temannya

"Mereka undang siapapun via medsos, Medsos terkait Manggarai, dalam undangan itu ada kode 'Boski mau nikahan', nah ini kemungkian akan bergerak para gengster se-Jakarta," ujarnya.

Dan setelah itu, polisi terus memantau medsos-medsos yang berkaitan dengan kelompok tersebut. "Kita pantau terus baik di lapangan maupun di media sosial," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini