Share

DPMPTSP Klaim Sudah Beri Rekomendasi untuk Robohkan Reklame di Cengkareng

Fadel Prayoga, Okezone · Minggu 29 Desember 2019 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 29 338 2147228 dpmptsp-klaim-sudah-beri-rekomendasi-untuk-robohkan-reklame-di-cengkareng-kUUEfGdvGj.jpg Foto: Shutterstock

JAKARTA - Kepala Dinas Penaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta (DPMPTSP), Benny Chandra mengklaim telah memberi surat rekomendasi ke Satpol PP DKI Jakarta untuk merobohkan reklame di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, sebelum akhirnya jatuh menimpa seorang pengemudi ojol bernama Rusianto (49) pada Sabtu 28 Desember 2019.

Meski begitu, ia tak bisa memastikan surat itu kapan dikirim ke aparat Satpol PP. Sebab dirinya harus melakukan pengecekan terlebih dahulu di kantornya pada Senin, 30 Desember 2019.

Baca Juga: Kronologi Driver Ojol Tewas Tertimpa Papan Reklame di Cengkareng

"Sepertinya sudah pernah ada yang bersurat (ke Satpol PP) soal (reklame) itu. Tapi harus saya cek lagi suratnya, besok," kata Benny kepada wartawan, Minggu (29/12/2019).

Ia menjelaskan, alasan pihaknya mengintruksikan Satpol PP untuk melakukan pembongkaran lantaran reklam di sana tidak ada izinnya. Sehingga, pihaknya menyurati Satpol PP untuk membongkarnya agar sewaktu-waktu tak jatuh menimpa orang di sekitarnya.

"Di database enggak ditemukan pernah keluarkan izin (reklame di Cengkareng)," ujarnya.

Sebelumya, Rusianto tewas tertimpa reklame di Cengkareng sekira pukul 12.05 WIB, Sabtu 28 Desember 2019. Saat itu dirinya sedang mengendarai motor Beat putih berpelat nomor B-4548-KHJ dari arah Kalideres menuju Grogol. Adapun kondisi cuaca saat itu sedang hujan deras disertai angin.

Rusianto kemudian menghentikan kendaraannya lantaran terkena lampu merah di sana. Disaat yang sama papan reklame yang berada di sekitar lokasinya berhenti, roboh dan menimpanya.

"Sesampai di lampu merah Cengkareng, hujan deras. Korban berhenti di lampu merah Cengkareng. Tiba-tiba papan reklame yang berada di pinggir dekat lampu merah roboh dan menimpa korban," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri saat dikonfirmasi Okezone, kemarin.

Akibat peristiwa itu Rusianto meninggal dunia. Polisi kemudian membawa jenazah korban ke RSUD Cengkareng. Saat ini jasad korban sudah dimakamkan di TPU keluarga di Citayam, Kabupaten Bogor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini