Bundaran HI "Berdandan" Sambut Malam Pergantian Tahun

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 30 Desember 2019 20:57 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 30 338 2147589 bundaran-hi-berdandan-sambut-malam-pergantian-tahun-fdi18K9jT4.jpg Bundaran HI berdandan sambut malam pergantian tahun (Foto : Okezone.com/M Rizky)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan sejumlah hiburan jelang malam pergantian tahun. Acara tersebut dipusatkan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Dari pantauan Okezone di sekitaran Bundaran HI, sejumlah persiapan sedang dilakukan. Panggung hiburan nampak sudah didirikan. Beberapa layar juga sudah terpasang mengelilingi air mancur Bundaran HI.

Bundaran HI siap sambut malam pergantian tahun (Foto : Okezone.com/M Rizky)

Terlihat pula angka 2020 yang terpampang di lokasi lengkap dengan lampu sebagai hiasannya. Di sisi layar juga terlihat ada beberapa tenda berdiri, yang nantinya digunakan sebagai pengatur jalannya acara.

Sejumlah petugas nampak sibuk terus memasang kabel membenahi tenda hingga memasang lampu sorot untuk memeriahkan acara. Lokasi ini menjadi salah satu prioritas keamanan bagi jajaran kepolisian dalam mengamankan jalannya pergantian tahun.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, jelang pergantian tahun baru 2020 ada beberapa lokasi yang menjadi prioritas keamanan. Beberapa lokasi tersebut yakni Ancol, Monas, Bundaran HI, dan Balaikota DKI Jakarta.

"Ada beberapa tempat yang menjadi skala prioritas untuk kegiatan pergantian tahun, yang pertama ada di Ancol nanti akan ada titik yang dijadikan arena pesta kembang api di daerah Ancol," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Senin (30/12/2019).

Baca Juga : Jumlah Penumpang MRT Jakarta Meningkat Jelang Tahun Baru

Baca Juga : Balai Kota DKI Jadi Prioritas Pengamanan di Malam Tahun Baru

Kemudian yang kedua ada di Monas, yang ketiga ada di daerah patung selamat datang dan Bundaran HI. Yusri mengatakan pengaman juga dilakukan di Gedung Balaikota DKI Jakarta, sebab di lokasi tersebut akan ada acara nikah massal.

"Nanti ada kegiatan di kantor gubernur DKI Jakarta itu mulai dari sore ada kegiatan nikah massal sebanyak 3 ribu pasangan karena memang mulai 17.00 WIB akan dilaksanakan car free night," tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini