nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Malam Tahun Baru, Lalin Jalur Puncak Masih Lancar

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 10:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 31 338 2147706 jelang-malam-tahun-baru-lalin-jalur-puncak-masih-lancar-CLUREM9QID.jpg Pantauan Lalu Lintas Puncak, Bogor, Jelang Tahun Baru 2020 (foto: Okezone/Putra RA)

BOGOR - Menjelang malam pergantian tahun, kondisi arus lalu lintas menuju Jalur Puncak di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, terpantau ramai lancar, Selasa, (31/12/2019).

Pantauan Okezone di lokasi, hingga pukul 09.40 WIB arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Puncak yang keluar dari Tol Ciawi ramai lancar. Polisi pun nampak belum melakukan proses one way ke arah Puncak.

Baca Juga: Benda Mencurigakan Ditemukan di Dekat Masjid Sunda Kelapa 

Hal serupa juga terlihat dari arus kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta. Kendaraan dapat memacu kecepatannya sekitar 40-60 kilometer perjam.

"Arus lalu lintas pagi ini menjelang malam tahun baru di Jalur Puncak saat ini masih kondusif lancar," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Selasa (31/12/2019).

Jalur Puncak Bogor macet H-3 tahun baru 2019. (Foto: Amril Amarullah/Okezone)	 

Fadli menambahkan, rencananya siang nanti akan diberlakukan satu arah menuju Jakarta. Namun, jika arus masih dalam kondisi lancar tetap diberlakukan normal dua arah hingga pukul 18.00 WIB.

"Siang hari nanti apabila diperlukan kita lakukan satu arah ke Jakarta tapi apabila arus landai kita tetap normalkan dua arah sampai car free night," jelas Fadli.

Baca Juga: Ada Car Free Night, Ganjil-Genap Ditiadakan di Sore Hari 

Sementara, untuk car free night sendiri pihaknya mengimbau agar masyarakat dapat menyesuaikan waktu yang sudah disosialisasikan sejak jauh hari.

"Seharusnya sudah paham masyarakat. Jalur alternatifnya itu bisa lewat exit Cibubur-Cileungsi-Jonggol tembus Cianjur atau lewat Sukabumi. Kalau ke Bandung saya sarankan lewat tol," tutupnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini