nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Persiapan Pesta Tahun Baru di Bundaran HI

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 14:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 31 338 2147810 intip-persiapan-pesta-tahun-baru-di-bundaran-hi-dih46NLte4.JPG Panitia sibuk melakukan persiapan pesta tahun baru di Bundaran HI, Jakpus (Foto: Okezone.com/Fadel Prayoga)

JAKARTA - Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) bakal menjadi pusat hiburan pesta malam tahun baru 2020 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Kegiatan itu akan berlangsung sejak pukul 17.00-24.00 WIB.

Pantauan Okezone di lokasi, Selasa (31/12/2019), berbagai persiapan tengah disiapkan pihak panitia. Nampak beberapa orang sedang sibuk menyelesaikan pendirian panggung di sana.

Panggung utama itu tepat berada di pelataran air mancur. Arah panggung itu menghadap ke Jalan MH. Thamrin di seberang Plaza Indonesia.

Tempat itu juga dihiasi dengan dekorasi angka 2020 di sebelah panggung utama. Di sekitar panggung tersebut juga sudah tersusun lampu sorot yang akan digunakan saat acara.

Persiapan Pesta Tahun Baru di Bundaran HI

Kemudian, di bekas lokasi instalasi batu gabion yang dibongkar, terdapat panggung tiga tingkat yang akan menjadi pusat komando acara. Nantinya, di tempat itu terdapat petugas pengatur suara, lampu, dan pemantau jalannya acara.

Di persimpangan tepatnya jalan masuk menuju Jalan MH. Thamrin dan Menteng, tiang besi penyangga dipasang membentang melintasi jalan. Tiang ini bertujuan untuk memasang lampu sorot.

Selain itu, jika berada di sisi lain panggung utama, terdapat layar besar yang mengarah ke Jalan Sudirman. Di sisi samping bundaran juga terdapat layar kecil lainnya.

Persiapan Pesta Tahun Baru di Bundaran HI

Selanjutnya, terlihat tenda warna hitam dan putih telah terpasang di sepanjang bundaran HI. Di trotoar depan hotel Kempinski tenda yang sama juga terpasang.

Sementara itu, arus lalu lintas di lokasi terpantau ramai lancar. Tidak ada kepadatan kendaraan masyarakat yang menyebabkan kemacetan di kawasan tersebut.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, jelang pergantian tahun baru 2020 ada beberapa lokasi yang menjadi prioritas keamanan. Beberapa lokasi tersebut yakni Ancol, Monas, Bundaran HI, dan Balaikota DKI Jakarta.

"Ada beberapa tempat yang menjadi skala prioritas untuk kegiatan pergantian tahun, yang pertama ada di Ancol nanti akan ada titik yang dijadikan arena pesta kembang api di daerah Ancol," kata Yusri di Polda Metro Jaya, kemarin.

Kemudian yang kedua ada di Monas, yang ketiga ada di daerah patung selamat datang dan Bundaran HI. Yusri mengatakan pengaman juga dilakukan di Gedung Balaikota DKI Jakarta, sebab di lokasi tersebut akan ada acara nikah massal.

"Nanti ada kegiatan di kantor gubernur DKI Jakarta itu mulai dari sore ada kegiatan nikah massal sebanyak 3 ribu pasangan karena memang mulai 17.00 WIB akan dilaksanakan car free night," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini